Destinasi Liburan di Surabaya Terbaru yang Nggak Boleh Terlewatkan, Ngehits Abis

Pertengahan tahun sudah di depan mata tetapi jatah cuti masih belum dipakai liburan sama sekali karena kesibukan yang luar biasa? Coba cek kalender dan siapkan liburanmu mulai sekarang. Bukan sekadar melepas penat, liburan juga diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan dan menyegarkan ide di kepala.

Jika ternyata memang tak punya banyak waktu buat berlibur panjang, nggak ada salahnya untuk memilih destinasi yang dekat seperti Surabaya. Banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Kota Pahlawan ini, dengan pilihan tema liburan yang beragam. Seru-seruan bareng keluarga atau teman, semua bisa dilakukan di Surabaya.

Perjalanan ke kota ini pun bisa dilakukan dengan berbagai moda transportasi. Yang paling hemat, temukan tiket KA di Situs Traveloka.com untuk menuju Surabaya dengan mudah.

Surabaya North Quay

sumber: wikimedia.org – Ivan Humphrey

Berlokasi di pelabuhan tempat sandar kapal pesiar dari berbagai negara, Surabaya North Quay adalah tempat liburan yang menyajikan pemandangan berbeda dari lokasi lainnya di kota ini. Kapal-kapal cantik dengan ukuran raksasa menjadi pemandangan unik pada waktu tertentu.

Ketika senja tiba, pemandangan dari puncak gedung Surabaya North Quay tampak magis. Laut yang berubah warna menjadi keemasan, dinikmati sambil menyantap makanan khas Surabaya. Semuanya hanya bisa kamu dapatkan di tempat ini.

Ciputra Waterpark

sumber:kanalsatu.com

Mengajak keluarga liburan, Ciputra Waterpark adalah tempat terbaik untuk menikmati waktu senggang. Berlokasi di Surabaya Barat, taman bermain ini memiliki berbagai ukuran kolam dan aneka wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak maupun orang dewasa.

Cobalah bermain di Syracuse Beach, Sirens River, Chimera Pool, Roc Tower, Sinbad’s Playground, Marina Lagoon dan Tatarus Pool. Wahana-wahana ini bikin waktu seharian main air terasa sangat cepat! Jangan lupa bawa baju ganti ya.

Taman Bungkul

sumber:goodnewsfromindonesia.id – Nurul Arifin

Walaupun berada di dekat laut, tetapi Surabaya sekarang sejuk dan rindang. Banyak taman-taman dengan pohon menghijau di kota ini. Salah satu yang terbaik adalah Taman Bungkul yang berlokasi di kawasan Darmo, Wonokromo. Taman ini terbuka untuk umum selama 24 jam. Tak perlu tiket untuk menikmati keindahan Taman Bungkul, kamu hanya perlu keluar uang untuk membeli makanan dan minuman jika lapar.

Banyak gerai yang menjajakan makanan khas Surabaya di Taman Bungkul. Selain bisa menikmati sejuknya Surabaya, kamu pun bisa wisata kuliner dengan nyaman di sini.

Kebun Binatang Surabaya

sumber:surabayazoo.co.id

Berdiri sejak puluhan tahun lalu, Kebun Binatang Surabaya masih jadi jujugan wisata sampai sekarang. Banyak hewan-hewan langka yang tinggal di sini. Kebunnya pun sekarang lebih rapi dan cantik, cocok untuk liburan bersama keluarga karena bisa memberi pengetahuan baru buat anak.

Kebun Bibit Wonorejo

sumber:kabarsurabaya.org

Selain Taman Bungkul, Surabaya juga punya Kebun Bibit Wonorejo yang nggak kalah sejuknya. Sebuah kolam yang bersih, dengan pepohonan rindang di sekitarnya pasti bikin betah berlama-lama di sini. Kebunnya luas, dengan kawasan yang tertata rapi. Seru buat main bersama keluarga.

Dengan lokasi antara satu tempat wisata dan lainnya yang cukup dekat, tidak perlu waktu lama untuk menjelajah ke semua destinasi di Surabaya. Liburan singkat pun tetap terasa nyaman, dan tentunya hemat dengan tiket kereta api.

Temukan tiket KA di situs Traveloka.com untuk perjalanan ke Surabaya. Dengan harga pasti dan tanpa tambahan selain yang tertera di layar, beli tiket kereta api termudah memang hanya di situs ini.

Tak hanya mengunjungi situs Traveloka, kamu juga bisa buka aplikasinya di ponsel, dan temukan tiket kereta paling murah sekarang juga.

 

Leave a Comment