Jual Lada Hitam & Lada Putih

Indonesia merupakan negeri yang kaya akan rempah-rempah dan sudah terkenal di banyak negara di dunia, Tidak heran jika di zaman era sebelum kemerdekaan banyak penjajah asing yang masuk untuk menguasai kekayaan alam yang dimiliki negara ini.

Salah satunya ialah Belanda, yang pernah menjajah negeri ini selama kurang lebih 350 tahun. Oleh Sebab itu, kita sebagai warga negara Indonesia tentunya Harus menjaga kekayaan alam serta berusaha untuk melestarikan agar kekayaan alam tersebut agrat dapat bertahan hingga ke anak cucu kita kelak nanti.

Banyak sekali rempah-rempah yang ada di Negeri kita ini yang biasanya dimanfaatkan untuk bumbu masakan seperti cabai, kunyit, jahe, lengkuas, lada, kemiri dan sebagainya.

Ada jenis rempah-rempah sering sekali digunakan sebagai bumbu masakan yaitu lada/merica. Dalam bahasa Bangka disebut juga Sahang yang memiliki ciri khas rasa yang pedas dengan warna putih.

Beberapa manfaat lada seperti lada hitam dapat meningkat fungsi saluran pencernaan, pedasnya lada dapat mengobati beberapa masalah kesehatan seperti rasa nyeri dan radang, piperin yang terkandung dalam lada bermanfaat untuk membakar lemak.

Jual Lada Putih

merica bubuk

Lada Putih Bubuk

Kami menjual Lada Putih / Merica / Sahang dengan kualitas Super, Hanya Melayani Penjualan dengan Minimum Pemesanan 1000 gram ( 1 Kg ) 

Harga Rp. 260.000,-

*) Harga Sewaktu-waktu dapat berubah

2da64cd5-a209-4049-ac01-a832a18b3fdbw

Lada Putih Bulat

Kami menjual Lada Putih / Merica / Sahang dengan kualitas Super, Hanya Melayani Penjualan Dengan Minimum Pemesanan 1000 gram ( 1 Kg )

Harga Rp. 220.000,-

*) Harga Sewaktu-waktu dapat berubah

Jual Lada Hitam

Jual Lada Hitam & Lada Putih

Lada Hitam Bubuk

Kami menjual Lada Hitam / Merica / Sahang dengan kualitas Super, Hanya Melayani Penjualan dengan Minimum Pemesanan 1000 gram ( 1 Kg )

Harga Rp. 205.000,-

*) Harga Sewaktu-waktu dapat berubah

Jual lada hitam

Lada Hitam Bulat

Kami menjual Lada Hitam / Merica / Sahang dengan kualitas Super, Hanya Melayani Penjualan Dengan Minimum Pemesanan 1000 gram ( 1 Kg )

Harga Rp. 198.000,-

*) Harga Sewaktu-waktu dapat berubah

*Pembelian di atas 10 Kg mendapatkan harga khusus - Ongkos Kirim ditanggung Pembeli

Informasi dan Pemesanan Hubungi: 0823-2499-3714 (Telp/SMS/WhatsApp)

Manfaat dan Khasiat Lada

Selain sebagai pelengkap bumbu masakan, lada (merica) juga memiliki banyak manfaat Lainnya, di antaranya ialah sebagai obat seperti asma, vitiligo, lambung hingga pemecah lemak. Namun tahukah Anda, bahwa lada ini masih memiliki banyak sekali manfaat lainnya. Berikut 7 manfaat lain dari lada;


1. Membuat Warna Pakaian Menjadi Cerah
Lada dipercaya dapat mencerahkan dan mempertahankan warna pakaian. Ini akibat dari abrasivitas pada lada yang dapat menghilangkan penumpukan sabun pada bahan pakaian yang menjadi pemicu kusamnya warna. Pemakaiannya ialah dengan menambahkan satu sendok teh lada halus ke dalam deterjen kemudian taburkan ke mesin cuci. Dan warna pakaianpun akan tetap terjaga baik.

2. Mengusir binatang
Lada halus yang ditaburkan ke genangan air dapat membunuh larva nyamuk serta dapat menciptakan aroma dan rasa yang tidak disukai binatang, termasuk hewan rusa. Jika tanaman ingin terhindar dari gangguan rusa dan binatang lainnya, taburkan merica di sekeliling tanaman yang ingin dilindungi.

3. Membantu untuk berhenti merokok
Menghirup minyak esensial merica terbukti dapat mengurangi ketagihan nikotin dan membuat berhenti merokok. Para peneliti percaya jika menghirup aroma merica akan memberi sensasi merokok, sehingga menjadikannya sebagai pengganti yang kuat atas nikotin.

4. Pengobatan impotensi
Tidak diketahui secara pasti, akan tetapi beberapa penelitian telah mengakui jika lada bisa meningkatkan gairah seks serta mengobati disfungsi ereksi. Para ilmuwan beranggapan bahwa pada Lada (sahang) terdapat konsentrasi seng yang tinggi, yang kemudian dikaitkan dengan peningkatan testoteron. Gunakan merica pada setiap bumbu masakan agar memperoleh manfaat ini.

5. Meringankan arthritis atau rematik
Piperin merupakan senyawa utama pada lada yang dapat mengurangi pembengkakan, kekakuan, serta rasa sakit yang terkait dengan Arthritis. Lada cukup ampuh sebagai antiinflamasi dan mengurangi rasa sakit. Ketika dioleskan bersama balsem atau minyak, lada bisa memberikan sensasi hangat pada kulit serta mengurangi iritasi.

6. Meningkatkan daya memori
Walupun kecil bentuknya, akan tetapi lada besar manfaatnya. Terlebih lagi jika dikaitkan dengan otak. Antioksidan pada merica membantu melindungi otak serta melawan kerusakan akibat penuaan. Piperin juga dipercaya sebagai peningkat fungsi kognisi serta membantu mengurangi dampak penyakit Alzheimer.

7. Meningkatkan metabolisme tubuh
Lada dapat merangsang pencernaan, meningkatkan sirkulasi serta membantu menyeimbangkan kadar glukosa. Sealin itu juga terbukti bisa mengurangi peradangan dan stres, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan masalah kesehatan lainnya. Ditambah lagi piperin yang terkandung dalam lada telah terbukti dapat meningkatkan energi serta metabolisme tubuh.