Terjawab Sudah, Inilah Profil Singkat Marquee Player Sriwijaya FC

Akhirnya teka-teki siapa marquee player (MP) yang direkrut oleh Sriwijaya FC terjawab sudah. Melalui Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza mengkonfirmasi Marquee Player yang direkrut Sriwijaya FC. Dia adalah Tijani Belaïd asal Tunisia. Pemain kelahiran Paris 6 September 1987 ini berposisi sebagai gelandang serang.

Pernah Memperkuat Inter Milan

Tijani Belaid bergabung pertama kali di Paris FC, kemudian pada tahun 2004 dia direkrut salah satu Raksasa Italia Inter Milan. Pemain ini melakukan debut pada 29 Mei 2005 melawan Reggina Calcio. Bersama Inter Milan juga Belaid pernah memenangkan Coppa Italia Primavera di tahun 2006.

Selain Inter Milan, Tijani Belaid juga tercatat pernah membela PSV Eindhoven (Liga Belanda), Slavia Praha (Liga Ceko), Hull City (liga Inggris), APOEL (Liga Cyprus), Union Berlin(Divisi 2 Liga Jerman), Moreirense FC (Liga Portugal), Lokomotiv Plovdiv (Liga Bulgaria), Club Africain (Liga Tunisia), CS Fax (Liga Tunisia), dan terakhir bermain di klub PAE Veria (Liga Yunani).

Bahkan pemain ini pernah merasakan atmosfer Liga Champions bersama klub Slavia Praha. Pada pertandingan pertamanya melawan Steaua Bucharest, Belaid mampu mencatak gol dan membawa kemenagan Salavia Praha dengan Skor 2-1.

Selain berstatus Marquee Player yang pernah bermain di Liga Besar Dunia, Pemain yang masih berusia 29 tahun ini juga pernah memperkuat Timnas Tunisia. Selain itu Tercatat juga Tijani Belaïd ini pernah membela timnas Prancis U-19.

Saat ini Menejemen Sriwijaya FC sedang mengurus persyaratan administrasi serta dokumen yang diperlukan. Dan diperkirakan Tijani Belaid akan tiba di Indonesia pada Jumat malam mendatang.

Marquee Player Sriwijaya FC Tijani Belaid
iSport

Baca Juga : 6 Fakta Unik Seputar Sriwijaya FC yang Jarang Diketahui

Leave a Comment