Samyang Challenge

Samyang Challenge Versi Selero Familly

Samyang Challenge – Tau gak sih apa itu Samyang Challenge? Bagi kalian yang agak kekinian pasti tau lah apa itu Samyang Challenge. Kali ini saya akan berbagi cerita tentang Samyang Challenge versi Selero Familly.

Selero Familly adalah sebuah nama perkumpulan orang-orang “boloho” yang gak sengaja dipertemukan disebuah tempat antah berantah, ya semacam geng-gengan lah. Selero Familly sendiri beranggotakan 5 orang terdiri dari tiga Wanita tangguh nan menawan dan 2 lelaki yang tamvan (versi Emak gue).

Mereka semua memiliki sifat yang berbeda bahkan unik, tetapi tetap memiliki frekuensi yang sama. Yang pertama ada Mbak Ucy, orang yang memiliki sifat yang sepintas agak songong, tapi dia merupakan sosok pendengar yang baik. Jadi kalo urusan curhat menyurhat biasanya ke dia.

Yang kedua ada Mbak Fifi, seseorang yang moody, tapi dibalik itu dia orang yang paling care ke kita-kita. Wanita tangguh yang terakhir ialah Mbak Septa, manusia terbaper dalam anggota ini. Satu yang saya suka dari mbak Septa ini ialah dia adalah wanita yang hebat dan pinter.

Kemudian dua lelaki tamvan itu ada Saya dan Iwan. Iwan ini merupakan orang yang pemberani dalam mengambil segala resiko. Jadi ya kalo ada apa-apa biasanya dia yang maju duluan. Kalo saya sendiri dalam anggota ini berperan sebagai kepala suku, ya mungkin karena saya yang paling sok aktif disini dan mereka juga menganggap saya sebagai orang yang punya banyak pengalaman (padahal gak juga) atau juga malah sebagai penanggung jawab jika terjadi apa-apa.

samyang challenge
selero familly

Oke, cukup dulu intro nya. Oh iya sudah tau belum sih apa itu Samyang Challenge. Kalo belum saya akan memberi tau secara singkat apa itu Samyang Challenge.

Apa itu Samyang dan Samyang Challenge?

tantangan mie samyang
mie samyang via tokopedia.com

Kalo dulu-dulu kita hanya mengenal mi instan buatan lokal, seperti Indonih, Cupermie, atau Mie Seraap. Tapi akhir-akhir ini ada pendatang baru dari Negeri Ginseng yaitu Mie Samyang. Mie yang memiliki rasa yang super pedas dari mie buatan lokal.

Bagi kita yang pecinta pedas-pedas wajib mencoba mie yang satu ini tidak terkecuali juga bagi mereka pecinta-pecinta film Korea, rasanya kurang afdhol Korea-nya jika belum mencicipi mie yang satu ini. Karena rasanya yang pedas Sampai-sampai Mie Samyang Ini dibuat challenge. Penasaran sama mie yang satu ini. Simak penjelasan singkat tentang mie samyang.

SAmyang Noodle atau Mie Samyang adalah mie instan dari Korea Selatan yang memiliki rasa yang super pedas. Banyak orang yang mengira mie yang satu ini merupakan mie tradisonal dari Korea. Tapi ternyata mie ini bukan merupakan mie tradisonal Korea. Ada juga yang mengatakan kalau mie Samyang ini mie ramen yang super pedas.

Apapun yang kebanyakan orang katakan, Mie Samyang hanyalah mie instan yang memiliki rasa yang ekstra pedas. Sebenernya mi instan asal Korea ada banyak tidak hanya Mie Samyang ini, cuma yang terkenal di kita itu Mie Samyang, mungkin karena tingkat kepedasannya sampai kita mandi keringat kali ya.

samyang challenge
samyang challenge via youtube.com

Samyang Challenge, banyak orang-orang yang mengenal Samyang berawal dari video-video yang berjudul Samyang Challenge yang banyak di upload di Media Sosial. Dan hampir semua video-video itu memperlihatkan ekspresi-ekspresi yang nggak biasanya, seperti wajah menjadi merah, keringetan, ngabisin tisu satu pack.

Bahakan ada juga yang seperti cacing kepanasan saking pedasnya. Hal itulah yang membuat orang-orang makin penasaran, yang pada akhirnya pada berburu Mie Samyang. Termasuk kami berlima ini.

Pada Samyang Challenge, biasanya setiap orang tidak diperboehkan minum sampai mie nya benar-benar habis, bahkan tak jarang pula ada yang menambahkan cabe lagi untuk menambah tingkat kepedasannya di Samyang Challenge ini. Bisa dibanyangin dong gimana pedesanya. Siap-siap aja sakit perut setelah Samyang Challenge.

samyang challenge
samyang halal via leorista

Sebenarnya ada banyak orang juga yang meragukan kehalalan dari Mie Samyang ini, ya nama juga produk import, apalagi berasal dari negeri yang muslimnya minoritas. Jadi wajaralah banyak orang-orang yang meragukan kehalalan mie ini.

Tapi setelah ditelusuri Mie Samyang ini Halal untuk dikonsumsi, karena pada kemasannya sendiri sudah tertulis lebel halal, yang mengeluarkan fatwa ini adalah Korea Muslim Federation (KMF) semacam MUI-nya Korea. Walaupun di Indonesia sendiri belum ada fatwa terkait mie ini, setidaknya sudah ada lebel halal dari KMF yang membuat kita tidak ragu lagi untuk mengkonsumsinya.

Samyang Challenge versi Sellero Familly

samyang challenge
Selero Familly

Sebenernya dibilang kekinian karena mengikuti Samyang Challenge gak juga sih. Samyang Challenge ini awalnya usulan dari mbak Septa, yang mana dia ini seorang Korea Lovers. Bagi seorang pecinta ala-ala korea kayaknya gak pas kalau belum mencicipi makanan yang satu ini. Akhirnya Mbak Septa mengajak kami berlima untuk makan Mie Samyang bareng.

Awalnya sih hanya untuk makan biasa bersama. Berhubung pada waktu itu pas lagi heboh-hebohnya Samyang Challenge jadinya kami tertantang untuk melakukan itu, tujuannya hanya untuk seru-seruan saja tidak ada tujuan yang aneh-aneh apalagi sampai dijadiin taruhan.

Biasanya kami hanya berkumpul untuk makan mie ayam atau bakso tapi kali ini kami mencoba yang berbeda yaitu makan Mie samyang. Rencana sudah disusun dan hari pun sudah ditentukan, akan tetapi kami terkendala dalam mencari Mie Samyang, maklum daerah kami bukan daerah kota-kota besar yang mencari apapun gampang.

Daerah kami hanyalah kota kecil yang bisa dibilang cukup maju lah karena ada sebuah perusahaan BUMN didalamnya. Kami sebenernya sudah mencari di minimarket si biru dan minimarket si merah, ternyata emang Mie Samyang tidak dijual disana. kalau mencari Mie Ramen banyak disana.

Akhirnya kami membeli Mie Samyang secara online, itu pun harus menunggu bebrapa hari dulu sampai akhirnya berada ditangan kami. Rencana yang awal sudah disusun secara matang akhirnya batal karena harus menunggu si Samyang ini, karena kesibukan masing-masing akhirnya kami bersepakat lagi untuk melakukan Samyang Challenge.

Hari itu hari minggu, hari dimana kami sepakat untuk berkumpul. Kali ini tempat yang kami jadikan buat Samyang Challenge adalah rumah Mbak Ucy. Alasannya ya karena cuma rumah mbak Ucy yang punya halaman yang luas serta pohon yang rindang, biar makannya bisa diluar rumah sekaligus menjadi ajang pikinik dadakan.

Kami membeli mie samyang pas dengan jumlah kami yaitu lima bungkus. Mie yang awalnya saya kira gak jauh beda sama mie instan kebanyakan. Ternyata mie samyang ini agak bebeda, dari segi ukuran saja mie ini memiliki ukuran yang terbilang agak jumbo dan banyak, jadi gak heran mie ini dibanderol seharga 20 ribu rupiah.

Mie Samyang sendiri memiliki warna putih, tebal, serta agak kenyal dari mie-mie yang lain yang sejenis. Di dalamnya juga terdapat dua bumbu, bumbu yang pertama berisi bumbu pedas sedangkan bumbu yang satunya lagi bumbu wijen beserta potongan-potongan seaweed kecil.

Yang bertugas memasak mie samyang  adalah Mbak Ucy dibantu saya, sedangkan yang lain menyiapkan tempat di luar. Saking asiknya mengobrol ternyata kami memasaknya terlalu medok jadinya ya agak gimana gitu. Tapi tidak jadi masalah. Setelah dibagi sama rata akhrinya mie pun siap diterjunkan.

Persiapan kami dalam Samyang Challenge gak main-main, satu pack tisu dikerahkan, botol air minum disiapkan, sampe segala sesuatu yang dapat meredakan pedasnya Samyang dikeluarkan semua seperti coklat, air panas, kipas, dan lain sebagainya. Sebenarnya agak lebay sih, Cuma kami sudah terlalu parno setelah melihat video-video Samyang Challenge yang ada di Media sosial.

Diawali dengan berdoa bersama Samyang Challenge pun dimulai. Sendokan pertama aman, sendokan kedua berjalan mulus, nah pas sendokan ketiga mulai terjadi tanda-tanda kepedasan. Diawali dengan Mbak Fifi dahulu yang mengambil tisu karena sudah mulai kepedasan.

Disusul yang lain juga sudah mulai kepedasan sambil mengmbil tisu juga. Kalau saya kepedasan juga sih, cuma berusaha agar agak kalem. Sendok demi sendok mie kami masukan kemulut walaupun dengan keringat yang becucuran.

Pada akhirnya yang menghabiskan Mie Samyang duluan adalah saya, ya karena saya makannya gak banyak berhenti makanya bisa menang. Tak lama berselang disusul si Iwan yang selesai, kemudian disusul Mbak Septa. Nah Untuk dua orang yang terakhir ini agak lama menunggunya, secara mereka berdua inilah yang merasakan sangat kepedasan.

Akhirnya yang selesai selanjutnya ialah Mbak Ucy walaupun dengan perjuangan yang susah payah. Dan yang terakhir sudah bisa ditebak dialah Mbak Fifi, yang akhirnya menyerah dan tidak sanggup menghabiskan mie samyang.

Ujung-ujungnya yang menghabsikan Mie Samyangnya mbak Fifi adalah Iwan. Sebenarnya kalau berbicara juara samyang challenge jelas saya. Tapi menurut saya yang juara sesungguhnya adalah Iwan, soalnya dia menghabiskan 2 bungkus Samyang. Saya aja makan satu udah ‘ngap-ngapan’.

Berikut video keseruan Samyang Challenge versi Selero Familly

Ternyata emang bukan sekedar isapan jempol semata, kalu Mie Samyang itu pedas. Bagi kalian yang penasaran dengan kepedasannya mie ini silahkan coba di rumah. Saya punya tips bagaimana menghabiskan Mie Samyang ini ketika Samyang Challenge. Simak tips berikut ini.

Tips Makan Mie Samyang saat Challenge

samyang challenge
Tips makan samyang

1. Jangan Makan Apapun Sebelum Samyang Challenge

Pastikan perut kita kosong sebelum samyang challenge dilakukan, tahan dulu nafsu untuk makan ini dan itu. Ini bertujuan agar perut kita nggak penuh dan kita bisa makan Mie Samyang dengan lahap tanpa harus kekenyangan.

2. Berdoa Sebelum Makan Mie Samyang

Hal yang penting dilakukan sebelum makan Mie Samyang adalah berdoa. Ya tujuannya sudah jelas sih agar apa yang kita makan dapat bermanfaat dan dihindarkan dari segala kejelekan-kejelekan.

3. Makan Terus Sampai Habis

Sebenarnya jika kita kepedasan, hal yang dapat dilakukan ialah dengan terus mengkonsumsi makanan yang pedas itu. Begitu juga Mie Samyang, agar kepedasannya tidak menggila kita harus mengkonsumsi mie tersebut sampai benar-benar habis. Biar diakhir saja pedasnya menggila. Soalnya kalo ditengah-tengah udah kepedasan, mie bakal tidak habis.

4. Hindari Minuman yang Dingin

Minuman yang dingin memang dapat meredakan pedas, tapi hanya dimulut saja dan itu sangat sebentar. Jika air dinginnya sudah kita telan otomatis pedasnya ngulang lagi bahkan bisa lebih kepedasan. Lebih baik jika memang mau minum, mending minum air panas atau hangat. Walaupun agak gimana gitu tapi air panas atau hangat ini sangat ampuh untuk menghilangkan pedas di lidah.

Itulah cerita samyang challenge versi kami, Selero Familly. Kalau kata Pak Ustadz itu ambil yang baik, buang yang buruk. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga keseruan Selero Familly dalam pendakian menuju Bukit Besak Lahat. klik disini.

1 thought on “Samyang Challenge Versi Selero Familly

Leave a Comment