Pelampiasan Tentang Rindu yang Tak Tertuju

Hidup adalah sebuah misteri dimana kita tidak akan pernah tahu tentang apa yang akan terjadi dalam hidup yang kita jalani di dunia ini. Hari ini, besok bahkan lusa kita tidak akan pernah mampu tahu apa yang akan kita temukan dan apa yang kita jumpai. Kita hanya mampu berencana dalam usaha yang tidak berputus asa, agar apa yang kita rencana dalam keinginan bisa tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Cepat atau lambat semua pasti berubah, tidak perduli kamu bergerak atau diam disana semua akan berganti masa, dimasa yang kamu tidak temukan kamu akan menemukanya, dimana waktu yang tidak pernah terlintas dalam benakmu akan datang menghampirimu dan semua akan datang tanpa kamu ketahui sebelumnya. Intinya apakah kamu siap untuk menerima apa yang tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan dan bagaimana kamu menerima apa yang telah digariskan tuhan atas namamu.

Berbagai gejolak itu mungkin telah dan pernah terlintas dalam benakmu dan begitu juga aku, namun jangan pernah kamu takut dengan apa yang terlintas dalam benakmu itu karena itu bukan kejadian yang sebenarnya karena sudah aku beritahu jika kehidupan mendatang tidak ada yang mengetahuinya sedikitpun. Jadi tetaplah berusaha dan kejar mimpi dalam cita-cita yang kamu inginkan dengan sebaik mungkin. Hal yang ingin aku tulis disini mungkin pernah anda alami dalam hidup anda mungkin karena ini berurusan dengan masa depan dan hati. Kenapa aku bilang masa depan dan hati, karena yang ingin aku sampaikan disini adalah tentang cinta.

Cinta?, siapa yang tidak mengenal cinta, semua orang mengenal cinta karena cinta adalah anugerah sang Maha Cinta yang diberikan kepada kita semua. Cinta merupakan keindahan, jika tidak ada cinta maka tidak ada keindahan di dunia ini. Cinta tidak hanya sekedar untuk mereka yang sedang pacaran saja, namun cinta untuk kita semua yang akan melengkapi semua menjadi indah dan nyata. Tanpa cinta bagai hidup tanpa warna, bagai hidup di dunia padang pasir dan bagai hidup di dunia kegelapan yang tak bercahaya dan tidak ada canda gurau dalam bahagia. Semua terhias dalam senyum yang membuat kita nyaman menjalai kehidupan didunia ini.

tentang rindu

akhwatmuslimah.com

Berbicara mengenai cinta itu tidak akan pernah ada habisnya, jika ditulis dalam sebuah kisah maka itu tidak akan pernah dapat selesai hingga bumi ini tiada. Karena apa? karena cinta itu adalah kehidupan. Jadi pertanyaannya, masihkah kamu membenci cinta dan pergi dari cinta? Jawabanya ada anda sendiri, mungkin bagi yang sedang jatuh cinta akan menjawab tentunya tidak. Namun bagaimana dengan mereka yang putus cinta? aku harap tidak juga, karena jika putus satu maka akan tumbuh seribu, begitu kata orang kebanyakan

Namun bagaimana dengan mereka yang cinta yang tidak terbalas atau hanya mencinta dalam hati, tentuny nyesek dan akan merasa sedih banget pastinya. Namun yang perlu diketahui jika cinta dalam hati atau cinta tidak terbalas itu bukan bencana atau kesalahan, namun hanya soal waktu saja karena tidak bisa memiliki. Jika sudah begitu jawaban yang bisa mengalirkan pikiran untuk tidak sakit hati dan putus asa adalah Bertanyalah kepada Tuhan.

Ingatlah Tuhan, karena cinta itu milik-Nya dan Dia menciptakan semua yang ada didunia ini. Maka minta kepada-Nya agar bisa menemukan orang yang lebih baik dari yang kamu kagumi. Memang sangat susah pastinya jika kita bertemu seseorang wanita ataupun pria yang kita kagumi dan ingin kita menjadi bagian dari hidupnya, namun apa boleh buat kita tidak mampu untuk mengatidakan perasaan yang kita rasa kepada sang pujaan hati tersebut. Kita hanya mampu berbicara dalam hati jika kita mencintainya sepenuh hati. Inginkan hati mengatakannya namun keadaan tidak pernah bertemu titik tepat agar mampu mencurahkan isi hati kepadanya.

Semakin hari semakin rindu itu melanda, bak musim hujan yang tidak kunjung reda. Dalam diam teringat akan senyumnya dan dalam tidur terbayang dalam mimpi indah tentangnya. Biasanya jika sudah seperti ini semua akan tercipta tentang dia, apa-apa pasti dia, mau itu dan ini semua dihuni oleh dia. Diibaratkan malaikat yang selalu ada dalam kehidupan kita saja. Namun hal ini tentunya fitrah manusia menurutku, karena aku sendiri pernah juga mengalami hal semacam ini.

tentang rindu

akhwatmuslimah.com

Seorang wanita yang aku kenal namanya dengan indah dan setiap hari menebar wangi senyum indah dihadapanku, tidak mampu aku redam hadirnya dalam rinduku setiap hari membuatku jatuh cinta kepadanya. Namun semuanya hanyalah angan diatas luka dimana aku hanya mampu menatap wajahnya setiap hari namun perasaan ini tidak sanggup aku ungkapkan kepadanya karena sebuah alasan yang membuat aku tidak akan mampu mengungkap rasa apa yang aku rasa akan dirinya.

Menurutku, dia wanita yang cantik, sholeha dan memiliki mata dan senyum terindah menurutku, mungkin bagi kamu yang melihatnya juga mungkin akan berkata sama sepertiku. Kenal denganya saja kamu sudah sangat senang, dan mengaguminya saja kamu merasa lebih dari aku memilikinya. Alasan kenapa aku tidak akan berani untuk ungkapkan kepadanya adalah karena menurutku dia itu sempurna menurutku dan dia pantas dapat yang sebanding dengan kesempurnaan dia dan aku sangat menyadari jika aku bukanlah orang. Kenapa aku bilang begitu, bukan berarti aku tidak percaya diri atau putus asa sebelum bertindak. Namun jika medan perang sudah kita ketahui keadaanya sedangkan kita tidak memiliki cukup senjata untuk masuk kesana lebih baik urungkan niat dahulu karena jika memaksa akan mati konyol, bukankah begitu perkataan orang bijak?.

Nah, begitu juga dengan apa yang aku lakukan ini, aku tidak akan menaggung malu hanya dengan sikap konyol yang tidak sadar diri mengatidakan perasaan ini kepada seorang wanita yang diatas rata-rata menurutku dari pada aku. Jika di presentase diterima itu hanya 10 Persen saja sedangkan 90 persenya …?

Sadar dengan keadaan diri yang memang kurang baik keadaannya, maka aku hanya mampu berucap, aku sudah cukup bahagia dengan apa yang aku lakukan ini. Menulis tentangnya akunya saja sudah bahagia. Dengan cara ini aku bisa mencurahkan rasa yang terpendam ini kepadanya walaupun hanya dalam sebuah tulisan. Dalam rindu selalu tertuang wajahnya dalam setiap baitu tulisanyaku, setiap nafas senyum itu selalu menghiasi semangatku setiap hari, hadirnya membuatku seakan memiliki masa depan dan ingin hidup beribu tahun lagi dan mengaguminya seakan aku bahagia dengan apa yang aku pilih.

Dia berhak untuk bahagia dengan orang yang pantas bahagia denganya dan aku sangat mempercayai itu. Rindu akan hadirmu itu akan selalu ada disini walaupun nanti paras angunmu tidak pernah aku lihat lagi berada didekatku dan aku patut berterima kasih atasmu cinta karena telah memberikanku sebuah nama rindu yang mengisi indah perjalanan hidupku, untukmu yang terindah.

tentang rindu

akhwatmuslimah.com

Leave a Reply