ukuran x banner

Inilah Standar Ukuran X Banner yang Paling Umum Digunakan !

UKURAN X BANNER – Terdapat bermacam-macam Ukuran Banner, karena memang pada dasarnya ukuran Banner itu disesuaikan pada kebutuhan si pemesannya.

Banner atau spanduk adalah salah satu sarana untuk melakukan promosi ataupun memasarkan suatu produk atau jasa, yang menjadi usaha seseorang agar dikenal oleh orang banyak.

Pembuatan Banner tentunya disesuaikan dengan kebutuhan, baik banner itu digunakan untuk kegiatan promosi indoor ataupun spanduk yang dipakai dalam keadaan outdoor.

Untuk sekarang ini Umumnya Banner dibuat dengan menggunakan bahan kain dan dicetak secara digital.

Namun bagi para pengusaha atau pembuat event, pembuatan banner tentunya harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki serta dibuat berdasarkan keperluan, sehingga biasanya mereka akan mencari jasa pembuat banner yang menawarkan harga murah dengan kualitas yang baik.

Secara umum, Banner mempunyai ukuran dasar yang sering dibuat oleh para penyedia jasa pembuatan Banner, yaitu ukuran 6 meter atau ukuran 7 meter.

Dan spanduk juga dibuat untuk berbagai macam kepentingan usaha, seperti Banner untuk perumahan, Banner untuk partai, Banner untuk warnet, banner untuk telekomunikasi, dan juga banner untuk ucapan selamat datang.

Kemudian Untuk urusan warna, banner yang dibuat biasanya menyesuaikan dengan pesanan, Ada yang full color ataupun warna-warna tertentu saja seperti halnya pada pembuatan banner partai yang hanya warna-warna tertentu saja sebagai lambang atau simbol partai.

Selain itu juga untuk ukuran spanduk pun bisa dipesan sesuai kebutuhan.

Kemudian spanduk dapat juga dibuat dengan memakai background atau latar belakang yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesan. Kualitas banner pun bisa diperoleh dari berbagai penyedia jasa pembuatan banner.

Secara umum, ukuran banner memang bermacam-macam dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap pemesan.

Beberapa ukuran standar yang dapat dipesan untuk membuat banner, diantaranya adalah banner bahan dasar kain TC dengan cat extender dengan ukuran 7 meter x 1,15 meter dan juga dengan ukuran 7 meter x 0,9 meter.

Kemudian spanduk yang berupa umbul-umbul dengan bahan dasar kain berukuran 5 meter x 0,9 meter dan juga ukuran 5 meter x 1,15 meter yang dapat dibuat untuk berbagai keperluan.

Berikut ini penjelasan singkat terkait ukuran X banner, baik itu yang digunakan di Indoor ataupun x-banner yang di gunakan untuk kegiatan outdoor, serta juga ukuran x banner mini yang kebanyakan digunakan. Simak pembahasannya berikut ini!

Kenapa Disebut X-Banner ?

x banner adalah
ukuran x banner

Di Zaman Sekarang ini media promosi dengan menggunakan banner sudah menjamur. Banner atau yang biasa disebut spanduk merupakan salah satu media untuk beriklan produk barang/jasa, informasi, dan lai sebagainya, yang dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menarik perhatian orang lain yang melihatnya.

Kebanyakan banner atau spanduk itu berisi kata-kata yang menarik bagi yang membacanya, Selain dengan itu juga terkadang dilengkapi dengan gambar yang biasanya berisikan informasi lebih untuk mendukung kata-kata yang tertera pada banner.

Ada banyak jenis banner yang dibuat untuk mengiklankan suatu produk. Tapi yang unik di sini ialah banner berdiri atau yang dikenal juga dengan X-banner.

Diberi nama seperti itu karena bentuk penyangga atau penopang banner tersebut berbentuk X, Penyangganya itu terbuat dari pipa kecil, dipasang saling menyilang membentuk huruf X.

Kenapa berbentuk X, karena berguna agar banner tersebut dapat berdiri tegak dan tak mudah jatuh.

Didukung dengan bahan penopangnya yang ringan, menjadikan X-banner ini mudah untuk dipindahkan dan ditempatkan di posisi yang strategis.

Umumnya, X banner sering dimanfaatkan untuk kegiatan promosi indoor, Jarang sekali outdoor.

Kenapa? Karena kalau pada kegiatan outdoor, akan banyak sekali resiko yang dihadapi, seperti dicuri orang atau akan hilang karena ditiup angin

Ukuran X Banner Standar

Ukuran X Banner Standar
ukuran x banner

Seperti yang sudah dijelasakan di atas jika X Banner itu sesuai dengan namanya X-banner itu sendiri. Mengapa disebut X, karena tiang penyangga sendiri berbentuk X.

Selain X-Banner. Sering juga dikenal dengan nama stand banner atau standing banner, tentunya dengan beragam variasi bahan dan ukuran.

Melihat fungsinya yang praktis dan bisa dipindah-pindah sesuai dengan keinginan, tidak heran jika media promosi yang satu ini sering sekali digunakan. Ditambah lagi rangka X yang ada yang begitu simple dan kuat.

Dengan adanya rangka X-Banner, kita hanya memerlukan media dan bahan saja saja tanpa harus beli figur x lagi. Tentunya ini dapat menghemat budget belanja promosi Anda.

Rangka X ini dapat disetel ulang ukurannya, baik dalam pixel ataupun inchi. sehingga dapat menyesuaikan dengan media banner. Berikut ini ukuran X banner yang kebanyakan dipakai :

Ukuran Standar X Banner dan Dimensi

Ukuran Standar X Banner dan Dimensi
ukuran x banner

Standar ukuran X-Banner Umum yang banyak digunakan di masyarakat baik itu X banner Berdiri, X Banner Indoor, X banner Outdoor hingga X banner Weeding. Kesemuannya biasanya menggunkan ukuran sebagai berikut;

1. 80 x 180 cm
2. 60 x 160 cm
3. 60 x 120 cm
4. 60 x 160 cm
5. 25 x 40 cm

Ukuran Mini X Banner

Ukuran Mini X Banner
ukuran x banner

Selain itu ada juga yang namanya X banner mini. x banner mini tentunya memiliki ukuran yang lebih kecil dari x-banner kebanyakan.

Ukurannya ada dua versi, yang pertama berukuran 26X38 cm, dan yang satunya lagi berukuran 25X40 cm.

Jenis X banner mini ada 2 macam yaitu mini x banner yang dilapisi dengan stainless dan mini x banner yang tanpa lapisan. Sedangkan harga x banner mini cukup beragam dan itu juga merupakan privacy dari para pelaku percetakan.

Ukuran X Banner Indoor

Ukuran X Banner Indoor
ukuran x banner

Sama dengan halnya x banner kebanykan, x banner indoor juga memiliki ukuran 160 x 60 cm, waluapun tak jarang ada yang menggunakan ukuran 120 x 60 cm, tapi tidak banyak. Sedangkan Bahan dari x banner indoor ini juga bermacam-macam, mulai dari bahan flexy, dan lain sebagainya.

Contoh Gambar X Banner

Berikut ini beberapa contoh gambar x banner yang sering dipakai dalam kegiatan Indoor;

foto x banner
ukuran x banner
desain x banner
ukuran x banner
gambar x banner
ukuran x banner

Itulah tadi penjelasan dari pertanyaan teman-teman tentang Berapa Ukuran standar x Banner yang baik? Semoga dapat membantu pembaca semua dalam menentukan ukuran x banner yang ideal. Terimakasih.

Leave a Comment