Ucapan Belasungkawa dan Berduka Cita Yang Memotivasi Seseorang

Ucapan Belasungkawa – Kelahiran Dan Kematian Merupakan Sebuah Fase Dimana Semua Orang Yang Hidup Di Bumi Ini Pasti Akan Merasakan Dua Hal Tersebut. Begitu Juga Dengan Kematian Siapapun Yang Hidup Di Dunia Ini Pasti Nantinya Tidak Akan Luput Dari Yang Namanya Kematian, Termasuk Kita Dan Juga Keluarga Kita Ataupun Teman Kita Sahabat Kita Bahkan Orang-Orangnya Kucintai.

Kematian Atau Yang Lebih Dikenal Dengan Aja Merupakan Akhir Dari Kehidupan Semua. Makhluk Hidup Pada Akhirnya Akan Merasakan Yang Namanya Mati Secara Permanen, Entah Itu Disebabkan Karena Penyebab Alami Seperti Halnya Penyakit Atau Penyebab Yang Tidak Alami Seperti Kecelakaan.

Di Indonesia Sendiri Ketika Seseorang Terserang Tertimpa Musibah Ataupun Kematian, Kita Terbiasa Dengan Menghiburnya Dengan Ucapan Tindakan Dan Lain Sebagainya. Istilah Ini Kita Kenal Dengan Ungkapan Belasungkawa.

Kali Ini Saya Akan Membagikan Kata-Kata Ungkapan Bela Sungkawa Teruntuk Seseorang Yang Terkena Musibah. Langsung Saja Simak Berikut Pembahasannya:

Ucapan Belasungkawa Dalam Islam

Ucapan Belasungkawa
Ucapan Belasungkawa Agama Islam

Islam Sendiri Mengajarkan Jika Saudaranya Tertimpa Musibah Kita Wajib Untuk Menghiburnya, Tujuannya Adalah Tidak Lain Agar Orang Yang Tertimpa Musibah Itu Bisa Tetap Tegar Serta Mengurangi Rasa Sedihnya.Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Kami Sekeluarga Besar….. Turut Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya….. Sesungguhnya Setiap Musibah Yang Menimpa Setiap Hamba-Nya Pastinya Memiliki Hikmah Tersendiri. Untuk…. Semoga Ditempatkan Ditempat Yang Terbaik Di Sana Serta Diampuni Segala Kesalahan-Kesalahannya Dan Dilapangkan Jalannya.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Saya Turut Berduka Cita Dan Berbela Sungkawa Atas Musibah Yang Terjadi Kepadamu. Percayalah Semua Cobaan Ataupun Permasalahan Yang Kamu Hadapi Sekarang Ini Pastinya Ada Jalan Keluarnya. Allah Memberikan Masalah Untuk Kita Tentunya Satu Paket Jalan Keluarnya, Positive Thinking Saja Dan Tetaplah Bersabar.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Sesungguhnya Segala Yang Berasal Dari Allah Pasti Akan Kembali Kepada Allah Termasuk Kita Ini Hamba-Nya, Akan Kembali Kepada Allah. Iklaskanlah Kepergian ….Mu, Dan Tetaplah Bersabar. Insya Allah Nanti Kamu Pasti Pertemukan Kembali Dengan Beliau Di Sana.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Sesungguhnya Kehidupan Dunia Ini Hanyalah Cobaan Yang Diberikan Dari Allah Untuk Kita. Tetaplah Tegar Dan Tabah Serta Jangan Kamu Berlarut Dalam Kesedihan Wahai Sahabatku. Yakinlah Dia Sudah Berbahagia Di Sana.

Innalillahiwainnailaihirojiun.
Kami Dari Keluarga Besar………
Mengucapkan Bela Sungkawa Dan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Bapak, Ibu, Saudara….
Semoga Almarhum/ Almarhumah…… Diampuni Segala Dosa-Dosanya, Dilapangkan Siksa Kuburnya Serta Ditempatkan Di Tempat Yang Sebaik-Baiknya.
Mudah-Mudahan Keluarga Yang Ditinggalkan Diberikan Ketambahan Serta Keikhlasan Yang Lebih Dalam Menghadapi Musibah Ini.

Hidupan Yang Ada Sekarang Bukanlah Semata-Mata Kita Lahir, Begitu Juga Dengan Kematian. Sesungguhnya Kehidupan Kita Itu Bermula Dan Berakhir Atas Kehendak Dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Tentunya Hal-Hal Yang Kain Dengan Kehidupan Baik Itu Kelahiran Ataupun Kematian Pasti Sudah Diatur Allah. Kita Sebagai Hamba-Nya Hanya Berkewajiban Menjalankan Perintahnya Dan Perlu Diingat Kematian Bukanlah Akhir Dari Segala-Galanya. Kami Warga Besar……… Turut Berduka Cita Atas….

Kematian Terkadang Menjadi Sebuah Kritik Bagi Kehidupan. Tuhan Mematikan Seseorang Tentunya Mempunyai Alasan Tersendiri. Setiap Orang Tentunya Memiliki Jalan Hidupnya Masing-Masing, Berlaku Baik Semasa Hidup Merupakan Bekal Yang Amat Berharga Yang Nanti Bisa Dibawa Di Kemudian Hari. Kami Keluarga Besar…… Turut Berbela Sungkawa Atas…

Kehilangan Ataupun Kematian Akan Menyelimuti Dada Kita Dengan Sebuah Kesetiaan. Tetaplah Bersabar Dan Ikhlas Dalam Menghadapi Segala Ujian Yang Diberikan Oleh Nya Karena Tuhan Pasti Tahu Jalan Yang Terbaik Buat Hamba-Hambanya. Kami Sekeluarga Besar…. Turut Berduka Cita Atas..

Sederas Apapun Air Mata Memang Tidak Bisa Mengembalikan Kematian, Akan Tetapi Mengiklaskan Kasih Sayang Adalah Sebuah Perkara Yang Sulit Yang Tuhan Ajarkan Kepada Kita, Dan Berdoa Adalah Senjata Terampuh Dalam Mendekatkan Kita Kepada-Nya Agar Kita Senantiasa Diberikan Kemudahan Terhadap Apa Yang Menimpa Kita. Kami Keluarga Besar ……Turut Berduka Cita Atas……

Tuhan Menciptakan Kematian Tujuannya Ialah Agar Kita Sadar Bahwa Itulah Yang Nanti Kita Hadapi Di Masa Depan. Bercerminlah Atas Apa Yang Sudah Kita Lakukan Dan Terjadi Pada Hari Ini. Dan Teruslah Berdoa Untuk Orang-Orang Ya Meninggalkan Kita Agar Dia Tenang Disisi-Nya.

Iklaskan Dan Relakan Saja Yayang Pergi. Sebab Hanya Kematian Yang Tak Memiliki Jalan Pulang Dan Dibalik, Itu Pasti Tersimpan Rencana Lain Yang Lebih Indah Dari Ini. Kami Keluarga Besar… Turut Berduka Cita Atas….

Ya Allah, Tabahkan Hati Saudara Kami Yang Kehilangan, Sesungguhnya Setiap Yang Bernyawa Pasti Akan Merasakan Yang Namanya Kematian. Mungkin Ini Sudah Menjadi Rencana-Mu, Semoga Engkau Menerima Segala Amal Ibadahnya. Kami Keluarga Besar Turut Berduka Cita Atas….

Kematian Mu Tidak Dapat Diprediksi Semoga Almarhum/ Almarhumah Diterima Di Sisi-Nya Setiap Warga Yang Ditinggalkan Diberikan Ketabahan. Kami Keluarga Besar…. Turut Berduka Cita Atas…..

Suatu Musibah Ataupun Kematian Bukanlah Akhir Dari Segalanya, Jadikan Semua Itu Sebuah Instropeksi Diri Ini. Dengarkanlah Hati Dan Teruslah Berjuang Saudaraku…..
Kematian Bukanlah Sebuah Akhir, Tapi Kematian Adalah Sebuah Permulaan Untuk Menuju Ke Jalan Allah Yaitu Permulaan Menunggu Datangnya Hari Kiamat.

Kematian Bukanlah Tempat Peristirahatan Terakhir Tapi Kematian Iyalah Babak Baru Kehidupan Yang Tiada Akhir.

Dilahirkan ataupun Kematian Bukanlah Pilihan Kita Tetapi Kehidupan Kita Adalah Pilihan Untuk Kita.

Ucapan Berduka Cita Agama Kristen Singkat

Ucapan turut berdukacita
Ucapan Belasungkawa Agama Kristen

Memang sebuah ucapan belasungkawa tidak bisa sepenuhnya mengobati rasa sedih seseorang yang ditinggalkan. Namun setidaknya bisa mengurangi serta memberikan semangat dan harapan bagi seorang yang ditinggalkan tersebut. Berikut ini contoh ucapan Bela sungkawa yang bisa kamu berikan untuk temanmu yang sedang tertimpa musibah.Kematian bukan Akhir dari segalanya akan tetapi kematian merupakan permulaan dari sebuah kehidupan yang kekal dan abadi. Turut berduka cita atas meninggalnya….. Tuhan cinta beliau.

Mungkin tidak pernah kita sadari, terkadang tuhan menyapa kita dengan cara yang tidak biasa, salah satunya ialah dengan mengambil nyawa orang-orang yang cintai. Tapi percayalah, semua rencana tuhan yang diberikan ke kita pasti itulah yang terbaik dan pasti dibalik semua itu ada hikmah yang dapat kita ambil. Turut berduka cita dan berbela sungkawa atas……. Semoga tenang di surga…..

Tuhan maha Tahu mana manusia yang baik dan manusia yang belum baik. Kembalinya… Ke pangkuan tuhan semata-mata karena beliau adalah manusia yang baik. Tuhan cinta dengan hamba-hambanya yang baik, semoga beliau tenang di sisinya.

Turut berduka cita atas meninggalnya saudara… Kami sekeluarga besar mendoakan almarhum ampuni semua kesalahan-kesalahannya semasa hidupnya. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan Semoga diberi ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Amin.

Ketika kita punya rencana, tapi Tuhanlah yang Maha punya rencana, dan rencana Tuhan sudah pasti yang terbaik. Kami sekeluarga mengucapkan Turut berduka cita yang sedalam atas kepergian bapak/ ibu…… Semoga beliau ditempatkan ditempat yang sebaik-baiknya.

Kehilangan merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan, namun lebih menyakitkan lagi jika kita tidak mengikhlaskannya. Biarkan dia tenang bersama Bapa di surga sana. Turut berduka cita atas meninggalnya…….

Kemarin kita bersenda gurau bersama, kini kau terbujur kaku dalam peti. Kenapa waktu cepat berlalu wahai Sahabatku doaku selalu menyertaimu semoga nanti kita bisa bermain dan bersenda gurau lagi di dalam surga-Nya

Ucapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris

Ucapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris
Ucapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris

We are really sorry to hear that the death of his father. Hope his father gets the best place in the paradise. (Kami turut berduka atas kematian ayahnya. Semoga ayahnya mendapatkan tempat terbaik di surga.)Although we have no words to erase you sadness. But we are here to keep you smile and always happy.( Meskipun kita tidak memiliki kata-kata untuk menghapus kesedihan Anda. Tapi kami di sini untuk membuat Anda tetap tersenyum dan selalu bahagia.)

God always give you trial happening based on your ability. So don’t worry, everything has going to be better.( Tuhan selalu memberimu percobaan yang terjadi berdasarkan kemampuanmu. Jadi jangan khawatir, semuanya akan menjadi lebih baik.)

Death brings pain that only time can heal. It feels unfair.. But God always have best reason why it happens to you. (Kematian membawa rasa sakit yang hanya bisa menyembuhkan waktu. Rasanya tidak adil .. Tapi Tuhan selalu punya alasan terbaik mengapa hal itu terjadi pada Anda)

I am sorry to hear the death of your best friend. remember, the one we love is in heaven. so there will be little bit of heaven in your home. (Saya ikut berduka atas kematian teman terbaik Anda. ingat, yang kita cintai ada di surga jadi akan ada sedikit surga di rumahmu)

I am sorry to hear the death accident. May the comfort of God brings you out from this difficult time. (Saya turut berbelasungkawa mendengar Musibah ini. Semoga penghiburan Tuhan membawa Anda keluar dari masa sulit ini)

Nothing can replace the loss of the loved one, but life must go on and sometimes we should live for others. I just want you to know that I am support you in whatever way. (Tidak ada yang bisa menggantikan kehilangan orang yang dicintai, tapi hidup harus terus berlanjut dan terkadang kita harus hidup untuk orang lain. Saya hanya ingin Anda tahu bahwa saya mendukung Anda dengan cara apa pun)

I am so sorry to hear that your mother passed away, hope you and family get fortitude in this accident. (Saya turut berduka mendengar ibumu meninggal, semoga kau dan keluarga mendapatkan ketabahan dalam kecelakaan ini)

Remember, This world is just temporary, We will meet them in another world. Always think that they smile at us from the heaven. (Ingat, Dunia ini hanya sementara, Kita akan bertemu mereka di dunia lain. Selalu berpikir bahwa mereka tersenyum kepada kita dari surga)

I am so sorry to hear the disaster of your mother, hope your mother get better after this incident. Don’t get sorrow in a long time. You should pray for the recovery of your mother. (Saya turut berduka cita mendengar musibah ibumu, semoga ibumu membaik setelah kejadian ini. Jangan berduka dalam waktu lama. Anda harus berdoa untuk pemulihan ibumu)

Itulah tadi kata-kata ucapan belasungkawa dan turut berduka cita yang bisa kita berikan kepada seseorang yang lagi tertimpa musibah. Semoga dapat membantu sobat semua. Terimkasih.

Ucapan Belasungkawa
Ucapan Turut berduka Cita

Leave a Comment