50+ Fakta Anak Pertama dan Suka Duka Menjadi Anak Anak Sulung !!

Fakta Anak Pertama – Anak sulung atau anak pertama sering dibilang kelinci percobaan oleh orang tuanya, karena apa? Karena orang tuanya belum berpengalaman dalam mengasuh dan mendidik anak. Meskipun dalam kenyataan anak sulung adalah anak tertua dalam keluarga, namun banyak sekali kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Anda merupakan anak sulung? Dan seperti apa kenyataan atau fakta yang ada dalam diri Anda sehingga Anda bingung? Untuk tahu semua itu lebih baik Anda membaca artikel ini.

Daftar Isi

Fakta Anak Pertama

Berdasarkan beberapa teori yang dipaparkan oleh tokoh psikolog ahli menyatakan bahwa berbagai macam kepribadian yang dimiliki anak adalah berdasarkan dengan urutan kelahiran. Dibawah ini akan saya paparkan beberapa fakta sifat yang dimiliki anak pertama, diantaranya adalah :

Dilahirkan untuk belajar sendiri

Pada dasarnya anak pertama atau anak sulung sangat sering belajar dari pengalaman hidup yang telah ia alami. Dan untuk selanjutnya ia menceritakan pengalaman yang telah dialaminya kepada saudara saudara di bawahnya. Mengapa demikian? Karena itu merupakan bentuk ungkapan kasih sayang seorang kakak yang ingin melindungi adiknya dan si kakak tidak menginginkan hal buruk atau hal yang tidak baik terjadi pada adik adiknya.

Pada umumnya pengalaman yang didapatkan seorang anak pertama adalah pengalaman hidup. Dimana ia menjalani kehidupan yang sangat banyak rintangan. Dan ia selalu memaksakan dirinya untuk bisa melewati rintangan tersebut walau dengan cara apapun.

Dibandingkan dengan saudara yang lain anak pertama termasuk anak yang paling pintar. Mengapa? Karena ia belajar dengan sendirinya, belajar secara alami yang meski tanpa ada temanpun dia bisa.

Memiliki Sifat yang Baik

Dari kebanyakan anak pertama yang kita jumpai, mereka memiliki sifat perhatian dan pengertian terhadap adik adiknya. Bahkan jarang sekali kita menemui anak pertama yang mempunyai sifat nakal. Selain itu anak pertama tidak terburu buru untuk mengambil keputusan. Karena setiap kali mereka hendak mengambil keputusan mereka selalu berinteraksi dengan orang tuanya, sehingga keputusan yang diambil bukan keputusan sembarangan.

Kalo lagi ngambek, maka dia akan diemin kita

Sering sekali kita menjumpai kalau anak sulung lagi ngambek atau hatinya lagi kesel pasti bawaannya diam, apa lagi dia seorang anak perempuan, kalau lagi ngambek diamnya lebih menakutkan.

Terlahir sebagai seorang pemimpin alami

Secara tidak langsung anak pertama merupakan anak yang sangat terdidik untuk menjadi seorang pimpinan, kenapa? Karena tanpa kita sadari bahwa mereka akan menjadi contoh untuk adik-adiknya.

Berawal dari rasa tanggung jawab yang besar, dengan sendirinya akan muncul jiwa kepemimpinan. Dalam kehidupan sehari – hari, misalnya dia diberi amanat oleh orang tuanya untuk menjaga adiknya disaat orang tuanya bepergian atau sedang bekerja.

Bukan hanya menjadi seorang pemimpin biasa, akan tetapi anak pertama memiliki potensi yang amat besar untuk menjadi pimpinan yang luar biasa. Tidak hanya itu, jika anak pertama berada dalam suatu kelompok pasti dia akan kelihatan yang paling menonjol dalam suatu kelompok tersebut.

Mempunyai kreativitas yang tinggi

Sebenarnya banyak anak pertama yang mempunyai kreativitas yang sangat tinggi, namun banyak orang tidak mempercayai akan hal tersebut. Kebanyakan orang berfikir bahwa kreativitas yang sangat tinggi tersebut tidak ada hubungannya dengan urutan kelahiran pertama.

Hal yang menyatakan anak pertama memiliki kreativitas yang sangat tinggi memang benar, akan tetapi tanpa kita sadari anak pertama akan tumbuh menjadi pribadi yang penuh dengan kekreatifitasan. Mengapa demikian? Karena anak pertama dipaksa atau memaksakan dirinya untuk memikirkan suatu masalah yang terjadi kepada dirinya secara mandiri, berawal dari situ lama kelamaan dia akan merasa terbiasa dengan hal tersebut.

Fakta Anak Pertama – Dia adalah seorang penyayang

Yang menjadi panutan untuk generasi sesudahnya adalah anak pertama. Sehingga kebanyakan anak pertama selalu memberikan contoh yang baik untuk adik adiknya. Dengan harapan adik adiknya bisa jadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, nusa, dan bangsa. Anak pertama dikenal dari lahir sebagai seorang pejuang, hal inilah yang membuat anak pertama menjadi seorang penyayang dan sangat sulit untuk lupa akan orang yang ia sayangi.

Baca Juga :  Bacaan Sholawat Nariyah dan Artinya Lengkap dengan Keutamaanya

Sangat bertanggung jawab tetapi mudah terkena stress

Seperti yang saya paparkan diatas bahwa anak pertama adalah tipe anak yang memiliki tanggung jawab yang tinggi seperti halnya menjaga adik adiknya disaat orang tuanya kerja atau yang lainnya.

Dengan tanggung jawab yang ia miliki yang dibebankan langsung oleh orang tua kepadanya, seharusnya orang tua harus lebih hati hati, dan jangan sampai menuntut tanggung jawab kepada anak, karena terlalu banyak tuntutan dengan tanggung jawab yang terlalu tinggi bisa menjadikan anak pertama menjadi pribadi yang mudah terkena stress.

Fakta Anak Pertama – Selalu bersikap bijaksana

Pada dasarnya anak pertama memiliki sifat yang bijaksana, karena anak pertama terkadang sering didatangi adiknya yang sedang ditimpa masalah, istilahnya anak pertama jadi konsultan adiknya.

Mengapa? Bisa tidak bisa, mau tidak mau, anak pertama harus bisa menjawab keluhan adiknya, dari situlah munculnya sifat bijaksana anak pertama.

Semisal ada sebuah forum dan disitu ada permasalahan, sering anak pertama yang menjadi penengah atas permasalahan tersebut.

Sangat perhatian

Mengapa rasa perhatian yang lebih ada pada anak pertama? Karena mereka terbiasa dengan suatu tanggung jawab yang banyak dan berat, secara tidak langsung rasa empati atau perhatian yang lebih itupun muncul dengan sendirinya.

Sifat ini akan memudahkan anak pertama untuk memahami lingkungan sekitar, oleh karena itu banyak orang yang mencari pasangan anak pertama.

Kepribadian yang egois dan keras kepala namun tetap care

Anak yang lahir duluan sebelum adik adiknya disebut anak pertama. Di kalangan orang tua zaman sekarang, anak pertama akan diberi kasih sayang yang berlimpah, dimanja, dan lain sebagainya.

Orang tua tidak menyadari bahwa dengan diperlakukan seperti itu anak pertama bisa menjadi pribadi yang egois dan keras kepala. Akan tetapi beriring dengan jalannya waktu ketika anak pertama memiliki saudara atau adik maka keegoisan dan keras kepalanya itu akan hilang.

Paling rajin dan suka menolong

Secara tidak langsung anak pertama akan mendapat limpahan tanggung jawab yang sangat besar dari orang tuanya. Oleh karena itu dengan adanya tanggung jawab yang lebih besar membuat anak pertama menjadi anak paling rajin di antara saudara saudaranya.

Sifat baik ini akan terbawa pada saat anak pertama turun tangan ke dalam kehidupan bermasyarakat. Mengapa hal ini terjadi? Karena anak pertama sudah terbiasa dengan kehidupan yang penuh tanggung jawab dan juga sikap kedewasaannya, maka semua itu akan menjadikan dia menjadi orang yang selalu peduli terhadap lingkungan dan juga suka menolong terhadap sesama.

Cenderung memiliki watak melankolis

Setangguh apapun hati anak pertama, akan tetapi mereka sebenarnya memiliki hati selembut sutra, cengeng dan gampang sekali nangis jika ada suatu hal buruk menimpa dirinya dan orang kesayangannya.

Fakta Anak Pertama – Selalu berusaha hidup mandiri

Sifat yang satu ini tidak perlu diragukan lagi ya, anak pertama lahir pertama yang pastinya belum ada adik adiknya, jadi anak pertama sudah terbiasa hidup mandiri. Kebanyakan anak pertama mempunyai prinsip mandiri dan tidak ingin orang tuanya terbebani.

Sangat suka dengan travelling

Dengan berbagai tanggung jawab yang anak pertama kerjakan, mereka pastinya gampang sekali jenuh dan berujung stress. Maka untuk menyikapi kejenuhan yang berujung stress tersebut anak pertama sangat suka bepergian. Mungkin itu rekreasi, nonton, belanja, dan yang lainnya.

Bersifat dewasa dan santun

Sifat yang santun pasti ada dalam diri anak pertama, karena anak pertama sudah sangat terlatih dalam menjalani berbagai permasalahan yang ada dalam hidupnya. Bahkan saat berantem dengan adiknya anak pertama pasti lebih suka mengalah.

Selalu menjadi andalan bagi banyak orang

Bertanggung jawab atas segala yang ada sudah menjadi kebiasaan anak pertama, maka tidak salah kalau anak pertama bakalan menjadi andalan orang banyak saat sudah terjun ke masyarakat.

Di bibirnya akan selalu terlihat senyuman meski sedang sedih

Selalu tersenyum dan tertawa adalah andalan anak pertama untuk menutupi kesedihannya dari orang lain. Meskipun ada kesedihan sebesar apapun anak pertama tidak menginginkan ada orang yang tahu kalau dia lagi sedih.

Karena anak pertama memiliki rasa kasih dan sayang yang sangat tinggi, maka dia tidak menginginkan orang yang berada di sekitarnya sedih karenanya .

Sayang sekali, si anak pertama ini lemah dalam percintaan

Apakah Anda pernah memperhatikan anak pertama secara detail? Mengenai urusan percintaan sering sekali anak pertama kalah gesit dibandingkan adik-adiknya. Bagi anak pertama cinta memang agak sulit, mereka selalu bilang sulit untuk memahami dan mempelajari cinta.

Merupakan anak yang paling dinanti kehadirannya oleh orang tua dan keluarga

Anak yang paling dinantikan kehadirannya oleh keluarga adalah anak pertama, karena sebuah keluarga pasti merasa kurang lengkap tanpa hadirnya si buah hati.

Selalu mengingat teman lamanya

Hampir semua anak pertama selalu mengingat temannya meskipun sudah teman lama. Anak pertama mudah sekali mengingat kebaikan orang namun mereka juga mudah untuk melupakan kesalahan seseorang. Maka dari itu mereka mempunyai banyak teman.

Fakta Anak Pertama Perempuan Dalam Percintaan

Bagaimana ya faktanya anak pertama perempuan dalam percintaannya? Dibawah ini akan saya paparkan sedikit mengenai fakta anak pertama perempuan dalam percintaannya.

Sangat pandai dalam mengatur dirinya dan pasangannya

Anak pertama pasti usianya lebih tua dibandingkan dengan adik-adiknya. Dengan demikian anak pertama pasti banyak belajar bagaiman cara mengatur dirinya dalam kondisi apapun serta dengan siapapun.

Ketika sedang berada di rumah sendirian biasanya anak pertama perempuan dibebani pekerjaan rumah sama orang tuanya. Mulai dari bersih bersih rumah, setrika, cuci baju, dan yang lainnya. Meskipun kadang ada pembantu pun banyak orang tua yang membebani anak pertama perempuannya dengan pekerjaan pekerjaan seperti itu.

Baca Juga :  Pengertian Iman Kepada Hari Akhir Beserta Manfaat dan Hikmahnya

Tujuan orang tuanya adalah biar mereka jadi anak yang bisa mengatur dirinya sehingga dia akan terbiasa menyelesaikan suatu masalah yang sedang dihadapi. Dengan kepandaiannya mengatur diri dan menyelesaikan masalah, dalam percintaan pun anak pertama sudah tidak heran atau kaget dengan masalah yang datang.

Hal seperti ini adalah hal yang sangat baik yang dimiliki anak pertama dalam hal percintaan. Karena dengan adanya sifat yang seperti ini mereka akan lebih mudah mengatur dan mengurus rumah tangganya.

Mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi

Anak pertama perempuan memiliki rasa tanggung jawab yang sangat tinggi terhadap apapun, siapapun dan dimanapun. Karena anak pertama perempuan memiliki usia yang lebih tua dibandingkan dengan saudara saudaranya yang lain, oleh karena itu jiwa jiwa penuh tanggung jawab akan muncul pada dirinya dengan tanpa ia sadari.

Pelajaran tanggung jawab didapatkan anak pertama perempuan melalui nasehat orang terdekatnya, mulai dari orang tua, teman dekat, dan yang lainnya. Selain itu anak perempuan juga memiliki ikatan batin yang kuat dengan orang tuanya termasuk ibu.

Mempunyai jiwa penolong

Anak perempuan bungsu ataupun anak kedua pastinya juga memiliki jiwa jiwa penolong, tetapi kepekaannya terhadap lingkungan, masyarakat, dan berbagai hal lebih peka anak pertama perempuan. Meski tanpa dimintai pertolongan anak pertama perempuan akan muncul jiwa penolongnya dan saat itu juga anak perempuan pertama tanpa berfikir panjang akan menolong orang yang membutuhkan pertolongan tersebut.

Sifat tolong menolong tersebut sudah tertanam pada jiwa anak pertama perempuan sejak dini, karena setiap ibunya menyuapi adiknya dan pada saat itu pula ibunya ada keperluan mendadak bisa jadi pekerjaan itu dilimpahkan ke anak pertama perempuannya. Selain itu ibu juga sering mengajarkan kepada anak pertama perempuan beres beres rumah, menyiram bunga, memberi makan hewan peliharaan, dan lain sebagainya.

Memiliki sifat mandiri atau tidak selalu bergantung pada orang lain

Membantu orang tua sudah menjadi kewajiban untuk setiap anak. Namun pada dasarnya yang lebih tahu dengan kondisi orang tua adalah anak pertama perempuannya. Banyak pekerjaan rumah yang sering diselesaikan oleh anak pertama perempuan, mulai yang ringan hingga yang berat, mulai yang biasa hingga yang luar biasapun anak pertama perempuan mampu menyelesaikannya.

Dengan menyelesaikan berbagai macam sesuatu dengan mudah tertanamlah sifat mandiri pada diri anak pertama perempuan. Sifat mandirinya itu yang membuat dirinya menjadi pasangan yang mandiri dan tidak bergantung pada orang tuanya maupun orang lain.

Bersifat baik dan murah hati

Sifat pemurah dan baik hati pastinya ada pada anak pertama perempuan. Di dalam keluarganya anak pertama perempuan biasanya menjadi andalan dalam berbagai hal di keluarganya. Karena anak pertama perempuan dianggap sudah mampu oleh orang tua maupun orang yang ada di sekitarnya.

Kebiasaan semacam inilah yang akan terus dibawa oleh anak pertama perempuan ke dunia percintaannya. Anak pertama perempuan juga memiliki sifat yang dewasa dan baik hati terhadap sesamanya meskipun kebanyakan perempuan akan membawa sifat alami yang kurang baik yang ada pada dirinya.

Suka mengalah

Mengalah bagi sebagian orang adalah hal yang paling berat bahkan menyebalkan. Akan tetapi bagi anak pertama mengalah adalah suatu keharusan. Hal ini dilakukan anak pertama perempuan saat dirumah bersama adiknya.

Dengan kebiasaan mengalah pada anak pertama perempuan ini akan terlihat saat anak tersebut sudah berada di dunia percintaan. Meskipun kebanyakan anak pertama perempuan membutuhkan banyak perhatian dari orang tuanya apalagi perhatian dari pasangannya.

Hidupnya lebih teratur

Mereka selalu berusaha menunjukkan dan memberi contoh hal yang baik untuk adik adiknya. Dengan hal yang dilakukan anak pertama perempuan ini, pastinya memberi dampak positif kepada saudara saudaranya.

Bahkan dalam percintaannya ketika mereka menginjak dewasa. Anak pertama perempuan paling suka dengan segala sesuatu yang teratur sesuai rencana serta terkendali. Sehingga kebanyakan orang menilai bahwa anak pertama sering kali berpenampilan rapi.

Mempunyai sikap perhatian yang tinggi

Anak pertama perempuan merupakan anak yang paling ditunggu-tunggu bagi semua pasangan pengantin yang baru saja menikah. Yang pasti kehadiran sang buah hati ini pasti akan memberi kebahagiaan tersendiri di dalam kehidupan rumah tangga pasangan tersebut. Oleh karena itu, pasti perhatian orang tua akan besar kepada si anak pertama perempuan ini.

Dia akan belajar perhatian dari orang yang selalu ada untuknya yaitu orang tuanya. Sehingga si anak pertama akan mempunyai jiwa perhatian yang sangat tinggi, baik terhadap saudara atau pun kedua orang tuanya.

Anak pertama akan lebih peka terhadap lingkungan di sekitarnya, dan hal ini akan dia terapkan dalam kehidupan berumah tangga. Nah, jika diantara Anda ada yang menikah dengan anak pertama perempuan, maka siap-siap Anda akan sangat diperhatikan.

Merupakan pribadi yang penuh kasih sayang

Setiap makhluk yang diciptakan Tuhan pasti punya rasa sayang. Akan tetapi rasa sayang yang dimiliki oleh anak perempuan pertama ini adalah sebuah kasih sayang yang sangat besar jika dibandingkan dengan kasih sayang yang dimiliki oleh anak tengah atau anak bungsu.

Anak pertama perempuan memiliki banyak pengalaman mulai dari pengalaman merawat adik, pengalaman menggantikan posisi orang tua, serta anak pertama perempuan bisa mencontoh kasih sayang yang diberikan oleh orang tuanya dan diterapkan ke adik adiknya.

Dan orang tua selalu mengajarkan kepada anak pertama perempuannya untuk bisa saling menyayangi. Dengan berbagai hal yang di dapatkan anak pertama inilah yang bisa membuatnya memiliki sifat penyayang.

Selalu ingin membahagiakan orang tuanya

Setiap anak pasti berkeinginan untuk membahagiakan orang tuanya. Namun diantara anak yang paling bertekad atau berkeinginan keras untuk membahagiakan orang tua adalah anak pertama perempuan.

Baca Juga :  Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Lengkap dengan Cara Meredakannya

Anak pertama perempuan memiliki sifat yang sangat dikagumi banyak orang mulai dari mereka adalah anak yang penurut, selalu memberi kesan baik dan lain sebagainya. Sifat ini juga akan dibawa hingga ke urusan percintaan. Dalam percintaannya dia akan lebih mengutamakan kebahagiaan orang yang disayanginya.

Kelebihan Anak Pertama Perempuan

Dibawah ini akan saya paparkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh anak pertama perempuan, diantaranya :

-Kebanyakan anak pertama perempuan itu cerewet, akan tetapi dia memiliki tingkat kepekaan yang sangat tinggi
-Dengan sifat kemandirian yang dimiliki anak pertama perempuan ini sangat baik, banyak orang berpendapat bahwa anak pertama perempuan selalu berkeinginan mengejar mimpinya meski dia harus berjuang dengan sendirinya.
-Sifat kedewasaan anak pertama perempuan tumbuh meskipun tidak sesuai dengan usianya
-Anak pertama perempuan akan selalu banyak teman dan akan hidup bahagia melalui kegiatan yang digemari.

Derita Anak Pertama

Asalkan Anda tahu, fakta membuktikan bahwa menjadi anak pertama itu sangat sulit. Mulai mereka lahir sampai mereka tumbuh dewasa pun pasti merasakan beberapa penderitaan yang tidak mungkin dirasakan oleh anak kedua dan yang lainnya. Dibawah ini saya akan memaparkan beberapa penderitaan yang dirasakan anak pertama, diantaranya sebagai berikut :

Kurang mendapat perhatian dari orang tua

Anak pertama tidak mungkin selamanya akan menjadi anak pertama. Hampir seluruh pasangan suami istri menginginkan anak tidak hanya satu. Setelah lahirnya anak pertama selang beberapa tahun kemudian pasti akan lahir anak kedua. Apabila anak kedua sudah lahir, kebanyakan orang tua perhatiannya dicurahkan ke anak keduanya.

Dituntut untuk selalu pengertian terhadap adik-adiknya

Tidak mungkin anak kedua selamanya tetap menjadi anak kecil pastinya dia akan tumbuh menjadi besar. Sebagai anak pertama yang pasti punya kewajiban menjaga adik adiknya. Dengan menjaga adik adiknya tentu anak pertama dituntut untuk memberikan perhatian dan selalu pengertian ke adik adiknya.

Dengan situasi dan kondisi yang seperti itu banyak hikmah yang bisa diambil dari kehidupan anak pertama. Mereka akan terbiasa hidup dengan lingkungan yang bermacam macam, dan dia akan mudah memahami lingkungan dan alam sekitar.

Menjadi sasaran kemarahan dan amukan

Saat siang hari di kebanyakan keluarga seorang ayah pergi bekerja, yang mengurus rumah dan menjaga anak pasti ibu. Dengan banyaknya beban yang diemban ibu pastinya ibu akan mengalami sedikit stress dan anak pertama yang akan jadi bahan amukan meskipun mereka sebenarnya tidak salah.

Bagaimana mau tidak jadi sasaran amukan jika adik sedang rewel dan pekerjaan rumah numpuk. Pasti anak pertama yang bakalan jadi sasaran kemarahannya ibu. Ya itu semua terjadi karena di rumah Cuma ada anak pertama yang paling besar. Tapi dari sini anak pertama bisa mengambil hikmah harus belajar sabar dengan segala keadaan.

Ada lagi yang membuat anak pertama kesal, setiap kali ada suatu yang tidak beres pasti anak pertama yang harus mengalah. Meskipun sebenarnya anak pertama tidak salah tetap saja dia yang harus mengalah.

Dengar ucapan orang tua : “sudah kak, kamu yang sudah besar kamu yang ngalah ya” ucapan orang tua yang semacam itu membuat anak semakin jengkel dengan keadaannya sebagai anak pertama.akan tetapi dengan keadaan seperti ini anak pertama dapat mengambil hikmah yang sangat besar, yaitu dia selalu belajar untuk mandiri namun tidak mementingkan diri sendiri.

Pernah merasakan hidup susah bersama orang tua

Anggota baru dalam keluarga kecil adalah anak pertama. Setelah ada pasangan menikah pastinya terbentuk keluarga kecil yang menginginkan datangnya anggota baru yaitu anak pertama. Keluarga yang baru saja menikah kebanyakan masih ngekost atau ngontrak, setelah mereka punya anak pasti anaknya ikut merasakan susahnya hidup di rumah kost.

Dari kehidupan yang sangat sederhana yang dirasakan anak pertama disitu dia dapat mengambil pelajaran bahwa tidak selamanya hidup itu enak atau bagaikan roda tidak selamanya berada di atas. Selain itu mereka juga dapat merasakan bagaimana rasanya berjuang untuk hidup.

Coba Anda bayangkan, enakkah jadi anak pertama? Jadi begini, jadi anak pertama memang sangat sulit. Mengapa? Karena dia akan menjumpai banyak cobaan dalam hidupnya, namun dia akan jadi anak yang tegar karena sudah sangat terlatih dengan berbagai macam rintangan.

Fakta Anak Pertama Menikah Dengan Anak Pertama

Yang akan saya paparkan ini hanya tebakan saja ya kawan, jadi bagi Anda yang menjadi anak pertama jangan di buat patokan.

Sifat teliti, ambisius, dominan, dan juga suka ngatur-ngatur adalah sifat yang dimiliki oleh anak pertama. Menjadi orang yang suka mengambil tanggung jawab dan menjadi pemimpin adalah kecenderungan yang dimiliki anak laki-laki.

Sedangkan sifat anak pertama perempuan adalah memiliki sifat lebih percaya diri dan agresif. Jika anak pertama perempuan dan anak pertama laki-laki menikah, mungkin hasilnya yaitu perpaduan antara dua orang yang selalu ingin mengontrol dan mendominasi. Pasangan ini akan sedikit bertengkar mengenai film yang ingin ditonton, di mana mereka akan tinggal bersama, bagaimana cara mereka mengasuh anak, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya setiap hubungan pasti memiliki masalah, tetapi jika sama-sama anak pertama yang menikah, maka banyak kemungkinan akan memiliki beberapa masalah yang dikarenakan kepribadian mereka yang kuat ingin menggunakan caranya masing-masing dalam melakukan atau menyelesaikan sesuatu.

Jadi, saran saya pahamilah pasangan Anda, jika Anda tetap bersikeras dengan kemauan Anda, maka cobalah Anda lihat dari sisi pasangan Anda. Satu-satunya cara untuk mengurangi hal ini adalah dengan berunding dengan kepala dingin.

Sekian fakta anak pertama yang dapat saya tulis semoga bermanfaat bagi semua terutama bagi pembaca.

Leave a Comment