Buah dan Makanan yang dapat Mengecilkan Perut Buncit dan Menurunkan Berat Badan secara Cepat

Salah satu cara untuk mengecilkan perut yang sudah terlampau buncit ialah dengan rajin berolahraga. Akan tetapi tidak dapat berbuah maksimal jika tidak diimbangi dengan pola makan yang baik. Ada beberapa makanan yang dikenal dapat membantu mengecilkan perut buncit serta dapat mambantu menurunkan berat badan bagi mereka yang sedang diet.

Berikut Makanan untuk Mengecilkan Perut Buncit

1. Almond

buahan dan makanan peut buncit

pixabay.com

Makan pertama yang dapat membantu mengecilkan perut buncit adalah Almond. Makanan yang kecil ini sangat besar sekali manfaatnya bagi kesehatan. Almond merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin E, protein dan serat yang tinggi sehingga dapat menjadikan kenyang.

Selain itu juga almond dikenal dengan kalori yang rendah sehingga sangat cocok dijadikan makanan untuk mengurangi lemak pada perut.

2. Semangka

Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay

Semangaka merupakan jenis buah yang banyak mengandung kadar air. Buah inii memiliki kandungan air sebanyak 92% lebih. Tidak heran kebanyakan orang yang menkonsumsi buah semangka merasa cepat kenyang. Karena memang kandungan air dalam semangka itu cukup banyak.

Jadi dengan mengkonsumsi buah semangka dapat mempercepat rasa kenyang dan mengurangi perut buncit. Buah semangka dapat melancarkan pencernaan sehingga pembakaran lemak di perut juga lebih optimal.

Buah semangka juga dikenal tidak mengandung lemak dan kolesterol sehingga melancarkan pencernaan dan pembakaran lemak dapat lebih optimal. Dengan begitu dapat dikatakan, timbunan lemak-lemak yang ada di perut lama kelamaan akan berkurang.

3. Mentimun

mentimun timun Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Mentimun merupakan buahan yang banyak mengandung rendah kalori dan kadar air yang banyak. Sehingga dapat dikatakan dalam kategori makanan yang ideal untuk perut buncit. Dan masih banyak lagi berbagai vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

Oleh karena itu dengan mengkonsumsi mentimun secara rutin dapat membantu membersihkan sistem pencernaan dari racun sehingga cepat mendapatkan tubuh yang ideal dan terbebas dari perut buncit.

4. Tomat

tomat cung Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Tomat merupakan salah satu makanan untuk mengecilkan perut buncit. Tomat dikenal dengan kandungan vitamin A yang banyak serta air dan serat jadi tak heran bagi mereka yang kekurangan vitamin A banyak mengkonsumsi tomat.

Dengan menkonsumsi tomat setidaknya kadar lemak dalam tubuh dapat terkontrol. Buah ini juga dapat mengontrol tekanan darah sehingga dapat mencegah hipertensi. Disarankan agar tomat dibuat jus agar terhindar dari perut buncit.

5. Alpukat

pokat alpukat diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Buah ini dapat membantu mengecilkan perut yang buncit. Alpukat memiliki rasa yang manis, Walaupun manis buah ini tidak banyak mengandung gula. Dan juga buah ini banyak mengandung serat dan tidak mengandung pati.

Setidaknya terdapat sekitar 1.40 gram serat per 100 gram buah alpukat. Lemak jenuh yang terkandung di dalam buah ini mudah dicerna oleh tubuh. Alpukat juga dapat meningkatkan hormon penunda lapar.

6. Rasberi (Raspberry)

rasberi stoberi bluberry Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Rasberi merupakan salah satu buah yang dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Buah ini banyak mengandung Vitamin C dan kaya akan serat yang baik untuk pencernaan dan fungsi usus. Buah rasberi ini juga mengandung karbohidrat jadi wajar jika buah ini dapat memberikan kenyang yang lebih lama.

Kemudian juga buah rasberi ini dikenal buah yang rendah kalori, 1 cangkir rasberi yang segar mengandung sekitar 64 kalori dengan 8 gram serat. Jadi jika ingin mengurangi lemak pada perut yang buncit disarankan untuk mengkonsumsi rasberi.

7. Pepaya

kates pepaya sangsile diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Pepaya merupakan buah yang banyak mengandung vitamin A dan vitamin C yang sangat berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga menjadi antioksidan alami.

Selain itu pepaya juga menandung enzim yang dapat mencegah fermentasi makanan dalam usus sehingga memperlancar sistem pencernaan. Untuk mencegah perut buncit, jadikan buah ini sebagai menu dalam diet.

8. Nanas

pinapple nanas diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Nanas merupakan buah yang dapat mengecilkan perut buncit. Nanas banyak mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan.

Selain itu juga dalam buah nanas terkandung jenis enzim yang dapat mencegah penimbunan lemak di dalam tubuh terutama di perut. Namun perhatikan juga dalam mengkonsumsi buah nanas. Karena konsumsi yang berlebihan dapat menimbulakan gangguan pencernaan.

9. Anggur

anggur muda diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Anggur merupakan juga salah satu buah yang banyak menmgandung vitamin C serta antioksidan yang dapat mencegah dari berbagai penyakit. Cara yang dapat dilakukan agar perut yang buncit dapat berkurang adalah dengan mengkonsumsi anggur yang dicampur dengan yogurt.

Karena keduanya beperan aktif dalam mencegah terjadinya penumpukan lemak di perut. Selain itu juga buah anggur ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh sehingga dpata mencegah terjadinya gangguan pada jantung.

10. Apel

apel diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Apel merupakan salah satu buah yang dapat melancarkan sistem pencernaan pada tubuh. Selain itu apel juga banyak mengandung serat dan vitamin yang banyak. Dengan mengkonsumsi apel setiap hari dapat mengurangi timbunan lemak pada perut yang buncit.

Dan tidak hanya itu buah apel juga memiliki kandungan pektin yang dapat membersihkan limbah dan racun di tubuh sehingga dapat membantu mengurangi resiko kanker usus besar.

11. Jeruk Nipis

limau jeruk nipis diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Jeruk nipis merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin C. Air perasan jeruk nipis dapat untuk mengecilkan perut yang buncit. Namun sebelum meminum air perasan jeruk nipis usahakan agar perut tidak kosong. Karena jika perut kosong dapat menyebabkan asam lambung meningkat.

Selain dapat mengurangi lemak di perut air jeruk nipis ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah panas dalam. Kemudian jeruk nipis diyakini sebagai obat yang alami untuk mengobati batuk.

12. Kentang

kentang diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Kentang merupakan makanan yang dapat mengecilkan perut buncit. Karena kentang mengandung karbohidrat kompleks. Kentang juga merupakan makanan yang membuat kenyang lebih lama, sehingga membuat tidak cepat lapar. Hal ini sangat berguna dalam mengurangi lemak pada tubuh terutama di perut.

13. Seledri

seledri daun sop diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

picabay.com

Seledri merupakan makan yang rendah kalori dan kaya akan nutrisi. Selain itu seledri ini juga tinggi akan serat serta juga didalamnya banyak aneka mineral termasuk kalsium.

Kemudian Vitamin C yang terkandung pada seledri dapat membantu menurunkan berat badan. Sledri dapat dijadikan jus untuk mengurangi lemak pada tubuh terutama pada perut.

14. Paprika Hijau

paprika hijau diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Paprika hijau merupakan makanan yang dapat mempercepat metabolisme serta mambantu membakar kalori dengan cepat. Bahkan menurut Ahli kesehatan, menyarankan umtuk mengkonsumsi paprika 30 menit sebelum makan. Jadi paprika hijau ini sangat disarankan untuk mengurangi lemak pada perut yang buncit.

15. Kubis

kubis kol diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Kubis merupakan salah satu sayuran yang banyak mengandung manfaat. Salah satunya ialah dapat menurunkan berat badan secara alami.

karena kubis sendiri selain rendah kalori kubis juga memiliki banyak nutrisi diantaranya adalah Vitamin C, vitamin B6, vitamin K, kalori, Karbohidrat dan lain sebgainya. Tapi dalam mengkonsumsi kubis jangan terlalu banyak karena bisa membuat perut kembung.

16. Kayu Manis

kayu manis cinnamon Makanan untuk mengecilkan perut buncit diet

pixabay.com

Kayu Manis merupakan bumbu dapur pelengkap yang dapat membantu menghilangkan lemak pada perut buncit. Karena dalam kayu manis sendiri memiliki kandungan antioksidan yang dapat menungktakan sensitivitas insulin untuk menstabilkan gula darah.

17. Gandum

gendum gandum biji Makanan untuk mengecilkan perut buncit diet

tokopedia.com

Gandum merupakan makanan pilihan untuk mengurangi berat badan terutama perut buncit. Gandum dikenal sebagai makanan yang kaya akan serat.

Dengan mengkonsumsi gandum setiap hari dapt mengurangi kadar lemak pada perut. Selain itu gandum juga berkhasiat menjaga kadar gula dalam tubuh. Sehingga tidak akan mudah cepat lapar.

18. Buncis

buncis sayur kacang diet

necturajuice.com

Buncis merupakan sayuran dari jenis polong-polongan yang mana banyak mengandung flavanoid sehingga menjadikan sumber protein yang baik. Selain itu juga Buncis mengandung serat yang dapat mengontrol kadar gula dan kolestrol.

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa buncis dapat membantu mengurangi lemak pada tubuh, karena antioksidan yang terkandung di dalam buncis.

19. Bawang Putih

bawang putih berambang diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang dapat membantu mengecilkan perut buncit ataupun diet . Karena dalam bawang putih sendiri terkandung leptin yang dapat mengurangi nafsu makan. Selain itu Bawang putih dapat membantu detoksifikasi tubuh dan mengurangi perut yang kembung.

20. Minyak Zaitun

minyak zaitun Makanan untuk mengecilkan perut buncit diet

pixabay.com

Minyak zaitun dikenal efektif dalm menurunkan berat badan yang berlebih. Karena dalam minyak zaitun sendiri terkandung lemak jenuh tunggal dan rendah kalori. Sehingga dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama pada perut.

21. Telur

telur dadar diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Telur juga merupakan menu makan yang baik dalam menurunkan berat badan, karena telur sendiri salah satu makanan yang memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Jika ingin mnengecilkan perut buncit dapat menjadikan telur ini sebagai sarapan dan dapat juga dikombinasikan dengan gandum ataupun sayuran.

22. Oatmeal

oatmeal dieT Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Oatmeal merupakan makan yang begitu populer bagi mereka yang ingin berat badannya turun. Karena memang Oatmel sendiri efektif dalam mengurangi lemak yang berlebih, terutama pada perut. Selain itu Oatmeal juga dapat mengurangi kadar gula, serta kandungan seratnya dapat berguna baik untuk pencernaan.

23. Cabe Merah

cae cabai merah diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Cabe merah merupakan makanan yang sering sekali dijadikan bumbu masakan yang memiliki rasa pedas. Dikenal dapat membantu mengurangi lemak pada perut buncit. Karena sebagaian orang mengganggap cabe dapat mengurangi nafsu makan.

Selain itu juga cabe memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dianataranya untuk meningkatan imunitas, mengatasi diabetes dan sebagainya.

24. Ikan Salmon

ikan salmon daging diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Ikan salmon dikenal memiliki asam lemak dan omega3 yang baik untuk jantung, mata dan fungsi otak. Kemudian juga ikan salmon dikenal dapat mempercepat metabolisme tubuh sehingga bisa membakar lemak di perut lebih cepat.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi ikan salmon selama 20 hari dapat meningkatkan kolesterol baik sebesar 10% dan menurunkan kolesterol jahat.

25. Madu

madu sehat diet Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Madu dapat digunakan untuk mengurangi lemak pada perut buncit. Caranya ialah dengan membuat ramuan sederhana yaitu dengan mencampur madu dengan air hangat. Diminum setiap hari dan dengan diimbani dengan pola makan yang baik dan sehat, maka dapat cepat mengurangi lemak pada tubuh terutama pada perut.

26. Yogurt

yogurt diet sehat Makanan untuk mengecilkan perut buncit

pixabay.com

Dengan mengkonsumsi yogurt dapat mengontrol nafsu makan. Sehingga lemak pada perut dapat dikurangi dan menurunkan berat badan. Ada sebuah studi yang mengatakan jika mengkonsumsi yogurt 3 kali sehari dpat menghilangkan lemak dibagian perut sebanyak 81 %.

Leave a Reply