Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Lengkap dengan Cara Meredakannya

Daftar Isi

Obat Sakit Gigi – Pernah nggak kamu merasakan sakit gigi? Gimana rasanya kira-kira, pasti serba Salah. Makan dan minum pun menjadi tidak enak, tidur juga menjadi susah, kepala menjadi pusing, bahkan sakit gigi itu bisa membuat kita menjadi jelek. Dan yang jelas sakit gigi itu membuat aktivitas kita menjadi terganggu. Rasanya kalau memang sudah begitu, rasanya ingin mencabut semua gigi yang ada di mulut.

Sakit gigi ini bisa terjadi bahkan berhari-hari. Dan biasanya hahaha sakitnya itu makin rasa sakit ketika menjelang tidur di malam hari. Dan siapapun pasti tidak berharap sakit gigi ini menimpa dirinya.

Namun kamu tidak perlu khawatir dan Panik jika memang saat ini kamu merasakan yang namanya sakit gigi. Solusi terbaiknya memang kita bisa pergi ke dokter tapi, kali ini saya akan berbagi tentang Gimana caranya mengatasi sakit gigi ya mungkin saja bisa mengobati rasa sakit yang berlebihan tanpa harus pergi ke dokter.

Penyebab Sakit Gigi

Penyebab Sakit Gigi
Penyebab Sakit Gigi

Sebelum kita tahu gimana caranya mengatasi sakit gigi, baiknya kita mengetahui dulu apa sih penyebab sakit gigi itu?

1.  Gigi Yang Berlubang Atau Rusak

Gigi Yang Berlubang
Gigi Yang Berlubang

Kebanyakan sakit gigi itu disebabkan oleh gigi yang berlubang. Maksudnya disini adalah adanya lubang pada gigi yang tembus hingga ke Lapisan dalam pada gigi. Yang mana hal ini nantinya mengakibatkan adanya peningkatan sensitifitas pada gigi sehingga menimbulkan rasa yang begitu nyelekit.

2. Gigi Erosi

Gigi Erosi
Gigi Erosi

Masuk gigi erosi di sini adalah kondisi dimana akar bawah gigi mengalami luka ataupun terbuka yang disebabkan karena cara menggosok gigi yang salah. Hilangnya agar bawa gigi yang berfungsi sebagai pelindung bagian bawah gigi bisa menjadikan gigi lebih peka dan sensitif. Terlebih lagi jika gigi terkena makanan asam, makanan yang panas ataupun yang dingin. Inilah yang nantinya akan menambah sensitifitas dan rasa nyeri yang ada pada gigi.

3. Gusi Bengkak Atau Radang Gusi

Gusi Bengkak
Gusi Bengkak

Penyebab sakit gigi bisa jadi sebabkan adanya peradangan pada gusi biasanya ditandai dengan gusi yang merah kemudian disertai dengan bengkak. Makan bisa sampai berdarah jika memang radang ini sudah pada kondisi yang cukup parah. Ya walaupun penyebab bengkak itu tidak selalu disebabkan oleh radang gusi tapi juga bisa disebabkan oleh radang tulang gigi, dan inilah yang nantinya menyebabkan rasa sakit dan nyeri itu.

4. Susunan Pada Gigi Yang Tidak Teratur

Susunan Pada Gigi Yang Tidak Teratur
Susunan Pada Gigi Yang Tidak Teratur

Gigi yang tidak teratur bisa menyebabkan sakit pada gigi, maksud tidak teratur disini contohnya saja seperti tidak rata atau miring. Inilah yang nantinya menyebabkan tekanan yang tidak seimbang ketika kita mengunyah makanan. Bahkan jika kondisi seperti ini dibiarkan dan berlanjut tentunya akan menyebabkan Radang pada gigi yang berimbas pada rasa sakit dan nyeri..

5. Penyakit

sinusitas
sinusitas

Setidaknya ada 2 penyakit yang bisa mengganggu kesehatan gigi, yaitu neuralgia trigeminal dan sinusitas.

Neuralgia trigeminal adalah salah satu penyebab sakit gigi yang begitu menyakitkan. Bahkanbanyak orang yang menjuluki penyakit ini sebagai penyakit bunuh diri. Kenapa dinamakan seperti itu karena ketika mereka mendapat Link sakit ini rasanya sakit sekali sampai timbul istilah untuk bunuh diri.

Penyebab penyakit ini adalah karena terganggunya 3 saraf trigeminal yaitu rahang atas dan rahang bawah serta mata. Rasa sakit yang ditimbulkan menjadikan seseorang frustasi, bahkan mereka yang memiliki gigi saat pun ingin rasanya mencabut gigi yang menjadi sumber penyakit ini.

Sedangkan sinusitis adalah penyakit yang terjadi karena adanya peradangan pada rongga hidung. Ya walaupun peradangan ini tidak selalu menyebabkan rasa sakit pada gigi.

6. Gigi Yang Kotor Dan Jarang Dibersihkan

Gigi Yang Kotor
Gigi Yang Kotor via healthyfoodhealthylife.net/

Rasa malas ketika menggosok gigi menjadikan syifa Syifa kasur yang menempel pada gigi makan jika berkelanjutan jadi yang tebal. Menyadari bahwa panas sekali bakteri yang bisa menyebabkan iya itu menjadi rusak akan menjadi keropos.

Baca Juga :  4+ Cara Meluruskan Rambut Pria Menggunakan Bahan Alami

Dan tentunya kerusakan pada gigi akan lebih cepat terjadi jika gigi sudah dibersihkan batuk setelah makan ataupun mengkonsumsi minuman yang manis-manis. Karena rasa manis kirimkan mendatangkan bakteri bisa bersarang pada gigi kamu.

Resiko Dan Akibat Dari Sakit Gigi

Akibat Dari Sakit Gigi
Akibat Dari Sakit Gigi via dakwatuna.com

Masa sekali menganggap remeh sakit gigi. Soalnya jika sudah berkelanjutan takut bisa menimbulkan efek yang lebih parah lagi. Bahkan bisa menyebabkan penyakit dalam. Berikut ini beberapa Resiko yang bisa saja terjadi jika sakit gigi ini dibiarkan terjadi terus-menerus.

1. Radang Gusi

Radang Gusi
Radang Gusi via beritakepo.com

Sakit gigi yang terus menerus bisa menyebabkan peradangan pada gusi bahkan bisa terjadi pembengkakan bisa memperburuk keadaan.

2. Abses

Abses
Abses via yovebi.com

Sakit gigi serta gigi yang berlubang yang dibiarkan secara terus menerus bisa berdampak juga timbulnya pembengkakan pada gusi yang disertai dengan nanah daun sering dikenal dengan abses.

3. Bau Mulut

Bau Mulut
Bau Mulut via penabiru.com

Gigi yang sakit terlebih lagi karena disebabkan oleh gigi yang berlubang tentunya membuat makanan yang kita makan dan kita punya menjadi tersangkut di dalam gigi dan jika terus menerus tidak maka makanan aku tanya akan mengalami pembusukan. Dan inilah yang menjadikan aroma yang keluar dari mulut menjadi tidak sedap bahkan bau.

4. Kerusakan Fungsi Pada Jantung

Kerusakan Fungsi Pada Jantung
Kerusakan Fungsi Pada Jantung via dokterbabe.com

Gusi yang terluka yang disebabkan oleh sakit gigi menjadi celah untuk masuknya berbagai materi yang ada di mulut masuk ke peredaran darah. Bakteri ini kemudian menempel pada trombosit serta mengakibatkan adanya penggumpalan di daerah yang kemudian dapat mengganggu aliran darah menuju ke seluruh organ tubuh termasuk hal ini jantung juga. Nilai nantinya menjadi salah satu pemicu adanya serangan jantung.

5. Gangguan Saraf

Gangguan Saraf
Gangguan Saraf via nujuistiqomah.blogspot.co.id

Gangguan peredaran darah yang disebabkan oleh bakteri mulut sebagaimana yang telah dijelaskan barusan di atas berimbas juga terganggunya suplai oksigen peserta darah menuju kotak. Inilah yang nanti dapat memicu saraf menjadi terganggu bahkan bisa menjadi stroke.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Obat sakit gigi alami

Obat sakit gigi alami
Obat sakit gigi alami via naturalnews.com/

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan sakit gigi ini, kamu bisa menggukan obat yang didapat di apotik ataupun dengan menggunakan obat-obatan yang alami. Berikut ini beberapa obat sakit gigi alami yang bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi dan bahannya pun mudah didapat.

1. Cara Menghilangkan Sakit Gigi  dengan Es Batu Atau Air Dingin

Cara Menghilangkan Sakit Gigi  dengan Es Batu Atau Air Dingin
Cara Menghilangkan Sakit Gigi  dengan Es Batu Atau Air Dingin

Es batu telepon air dingin merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan gigi yang paling gampang ditemui serta diperoleh. Es batu atau air dingin ini terbukti dapat mengurangi rasa nyeri dan sakit yang ada pada gigi.

Secara teori air dingin ini dapat bekerja dengan cepat dalam menghentikan rasangan sakit yang ada di gigi yang berdenyut secara terus menerus layaknya denyut pada jantung.

Cara memakainya:

• Siapkan air dingin atau es batu (bisa ditaruh pada botol)
• Tampilkan botol pada pipi yang berada pada gigi yang sakit
• Biarkan saja hingga 1 hingga 2 menit
• Kemudian lepaskan, bisa diulangi lagi jika memang sakitnya belum berkurang.

2. Cara Menyembuhkan Sakit Gigi  dengan Daun Sirih

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi  dengan Daun Sirih
Cara Menyembuhkan Sakit Gigi  dengan Daun Sirih

Daun sirih diyakini bisa menyembuhkan sakit gigi. Jika kita melihat orang-orang dahulu yang sering memakan daun sirih, ternyata dibalik daun sirih memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk gigi.

Cara penggunaannya:

• Siapkan 4 helai daun sirih
• Kemudian masa dengan menggunakan air yang mendidih
• Biarkan saja akhirnya hingga asat atau menyusut
• Gunakan untuk berkumur kumur untuk tiga kali sehari
• Dan rebusan air daun sirih Ini bisa juga di jadikan untuk jamu.

3. Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Minyak Cengkeh

Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Minyak Cengkeh
Cara Mengatasi Sakit Gigi dengan Minyak Cengkeh

Obat sakit yang satu ini sudah dikenal cukup lama, itu minyak cengkeh. Kandungan anastesi alami (eugenol) yang terdapat pada minyak cengkeh yakini bisa membunuh saraf.

Akan tetapi yang harus diperhatikan yaitu menggunakan minyak cengkeh ini cukup nya saja, kalau berlebihan malah bisa memperparah sakit gigi anda.

Cara menggunakannya:
• Siapkan kapas, kemudian dibentuk menjadi bola-bola kecil
• Kemudian kapas tersebut ditetesi dengan minyak cengkeh
• Tampilkan kepada gigi yang sakit hingga rasa nyeri hilang
• Sebagai alternatif kamu bisa juga langsung menempelkan bubuk cengkeh atau cengkeh yang utuh langsung ke gigi yang sedang sakit tersebut.

4. Cara Meredakan Sakit Gigi dengan Air Garam

Cara Meredakan Sakit Gigi dengan Air Garam
Cara Meredakan Sakit Gigi dengan Air Garam

Air garam bisa menjadi salah satu alternatif untuk pengobatan sakit gigi karena air garam sendiri di dalamnya terkandung zat analgetik yang mana bisa meredakan rasa sakit atau nyeri yang ada pada gigi.

Cara pemakaiannya ialah:
• Siapkan satu gelas Sangir serta sandi sendok makan garam
• Panaskan air yang sudah disiapkan tadi
• Setelah mendidih masukkan garam dan diaduk hingga larut
• Biarkan air garam yang direbus tadi menjadi hangat
• Kemudian gunakan untuk berkumur, dan lakukan itu indah nyari yang ada pada gigi berkurang

5. Cara Mengobati Gigi Berlubang Bawang Putih

Cara Mengobati Gigi Berlubang Bawang Putih
Cara Mengobati Gigi Berlubang Bawang Putih

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bawang putih ini merupakan bahan yang sering dijadikan untuk bumbu masakan. Tapi tahukah kalian ternyata bawang putih ini diyakini dapat meredakan sakit gigi secara alami.

Cara menggunakannya yaitu:
• Siapkan satu atau dua butir bawang putih
• Kemudian tumbuk sampai halus
• Terakhir tempelkan bawang putih yang telah harus tadi ke bagian luar gigi yang sakit atau pipi.

Cara yang kedua
• Bawang putih dicuci dengan menggunakan air yang hangat lalu komputer disebut dikunyah hingga beberapa menit dengan menggunakan gigi yang sakit
• Terakhir buang sisa bawang putih, dan bakteri yang menyebabkan sakit gigi tersebut akan mati menyebabkan sakit gigi tersebut akan mati

Baca Juga :  Partai ini Punya Program Lelang Perawan Lewat Situsnya di Nikahsirri com, Mau?

6. Mengatasi Sakit Gigi dengan Minyak Kelapa

Mungkin kita bertanya-tanya bisa menggunakan tempurung kelapa untuk mengobati sakit gigi? Jangan salah, tempurung kelapa ini memiliki kandungan minyak yang mana minyak tersebut yang ini bisa sebagai penyembuh dari sakit gigi. Karena nya Tempurung sendiri didalamnya terkandung antibiotik alami yang bisa membunuh bakteri bakteri gigi sakit.

Cara penggunaan:
• Ambil satu tempurung kelapa yang sudah tua
• Potong kecil-kecil kemudian bakar dengan menggunakan bahan alami tanpa campuran bahan kimia apapun
• Nah ketika saat dibakar nanti akan keluar Minyak dari tempurung kelapa itu
• Ambil minyak kelapa tersebut dengan menggunakan kapas
• Kemudian Letakkan kapas yang berminyak tersebut ke gigi yang sakit kemudian gigit dengan kuat
• Lakukan itu 100 menerus sampai rasa sakit pada gigi berkurang

7. Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat menggunakan Bunga Matahari

Selain dikenal dengan keindahannya, bunga matahari ini juga punya khasiat dalam menyembuhkan sakit yang ada pada gigi. Karena pada bunga matahari sendiri di dalam yang terkandung obat alam seperti Echinocystic Acid, Oleanolic Acid, Quercimeritrin dan Helianthoside {A-B-C).

Cara penggunaannya yaitu:
• Ambil satu bunga matahari kemudian direbus menggunakan air hingga mendidih
• Rebus hingga airnya menyusut
• Kemudian saring sari airnya
• Dan minum dua kali sehari hingga benar-benar

8. Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Daun Serta Batang Serai

Sereh atau serai ini isinya dijadikan bahan penyedap rasa untuk makanan. Dibalik itu daun atau batang serai ini diyakini bisa mengobati sakit gigi secara alami. Karena didalamnya memiliki kandungan zat analgesik yang diyakini untuk menghilangkan rasa nyeri yang ada pada gigi.

Cara penggunaan

• Ambil 2 batang serai
• Kemudian rebus dengan air sampai mendidih
• Biarkan air nya menyusut
• Kemudian saring airnya dan gunakan untuk berkumur
• Gunakan dua kali sehari hingga sampai benar-benar

Cara Mengobati Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang

Tidak hanya gigi yang berlubang, terkadang gusi yang bengkak pun bisa menyebabkan rasa yang nyeri yang luar biasa. Dan yang jelas gusi bengkak ini bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari jika tidak ditindaklanjuti. Tapi jangan khawatir kali ini saya akan berbagi tentang obat-obat alami yang bisa mengatasi gusi bengkak ini.

1. Obati Gusi Bengkak Dengan Lada Hitam Dan Minyak Cengkeh

Komposisi dari lada hitam dan minyak cengkeh jika digunakan sebagai obat ampuh untuk mengatasi gusi yang bengkak. Cara menggunakan Wifi tinggal mencampurkan cengkeh dengan lada hitam ini, pada gusi bengkak tanda.

2. Gunakan Air Perasan Jeruk Lemon Untuk Mengobati Gusi Yang Bengkak

Banyak yang tidak tahu bahwa 2 kg ini bisa digunakan untuk mengobati gusi bengkak. Gimana caranya cukup marah, potong buah lemon jeruk ini menjadi dua bagian kemudi, peras beras dan jeruk hingga airnya keluar Lalu campurkan dengan segelas air. Gunakan air keras untuk berkumur-kumur 2-3 nggak bisa Bengkak tersebut dapat berkurang.

3. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang dan  Gusi Bengkak Asam Jawa

Asam jawa dikenal untuk menghilangkan karang gigi tapi selain itu membawanya juga bisa dijadikan obat pereda untuk gusi bengkak. Caranya yaitu:

Siapkan biji asam jawa kemudian disangrai sampai kering biji tersebut dengan menggunakan wajan. Haluskan bijian Sudah disangrai tadi kemudian ambil bubuknya dan oleskan pada gigi ataupun kardusnya membengkak.

4. Meredakan Gusi Membengkak Dengan Madu Alami

Bandung dipercaya memiliki khasiat didalamnya. Termasuk Disini untuk meredakan atau mengobati gusi bengkak. Sarana pada mandi sendiri memiliki sifat antiseptik serta antibacterial bisa digunakan untuk mengurangi gusi yang bengkak.

Cara menggunakannya yaitu:

• Pertama sikat gigi sampai benar-benar bersih
• Kemudian oleskan madu pada bagian gusi yang bengkak tersebut
• Gunakan seperlunya saja karena kalau terlalu berlebihan bisa menyebabkan rasa ngilu pada gigi

5. Kantung Teh Untuk Mengobati Sakit Gigi

Yang tidak menyadari tak menyangka bahwa kantong teh ini bisa mengobati mata meredakan bengkak pada gusi. Kantong teh biasa kita buang ini ternyata didalamnya mengandung zat asam tannic yang dipercaya bisa mengurangi infeksi pada gusi tanpa iritasi.

Cara menggunakannya yaitu:
• Celupkan kantong teh ke dalam air panas
• Jika sudah, kemudian diangkat dan didinginkan
• Tempelkan kantong teh tadi pada gusi yang bengkak kurang lebih selama 5 menit

Obat Sakit Gigi di Apotik yang Ampuh

Jika dirasa dengan menggunakan obat-obat yang tadi belum mampu untuk menyembuhkan sakit pada gigi kamu, maka cara terakhir digunakan yaitu dengan menggunakan obat jembatan yang menggunakan bahan kimia yang mana yang banyak dijual di apotik kapan toko obat lainnya.

Lantas apa saja obat sakit gigi yang bisa kita gunakan yang menjadi rekomendasi para dokter gigi? Di bawah ini beberapa resep obat sakit ampun gigi yang berlubang bisa kita pakai.

Resep dokter untuk rasa sakit atau nyeri yang disebabkan oleh gigi yang berlubang ataupun gusi yang bengkak

• Clidamycin 150 mg, diminum 3x sehari
• Dexamethazon 0,5 mg, diminum 3x sehari
• Asam Mefenamat 500 mg, diminum 3x sehari.

Diantara contoh dari jenis obat asam mefenamat ini yang banyak ditemukan adalah obat ponstan, selain itu ada juga obat Naproxen sodium, Antalgin dan Cataflam.

Obat-obat tadi mungkin tidak semuanya cocok untuk mengatasi permasalahan pada gigi. Dika dirasa sudah resep obat diatas akan tetapi Sakit Gigi mu tidak kunjung sembuh maka segera berkonsultasilah dengan dokter.

Cara Mencegah Agar Terhindar Dari Sakit Gigi Dan Gigi Yang Berlubang

Ada istilah yang mengatakan gambar mencegah daripada mengobati. Bagi kalian pernah merasakan sakit giginya tentunya tidak ingin kamu merasakan sakit gigi lagi. Oleh karena itu lakukanlah langkah-langkah men supaya tidak terjadi lagi yang namanya sakit gigi.

Baca Juga :  Pengertian Iman Kepada Hari Akhir Beserta Manfaat dan Hikmahnya

1. Rajin Menggosok Gigi Dapat Mencegah Gigi Berlubang

Sudah kita ketahui bersama, jika menggosok gigi secara teratur bisa membersihkan sekaligus menghilangkan sisa-sisa maka tertinggal pada gigi yang dapat menyebabkan bersarangnya banyak bakteri.

Biasanya orang menggosok gigi itu dua kali sehari yaitu sebelum tidur dan sesudah tidur. Namun lebih baik lagi jika sesudah makan kita menggosok gigi karena dengan kita rajin menggosok gigi makan dapat meminimalkan resiko dari sakit gigi.

2. Gunakan Sikat Gigi Yang Cocok Dan Sesuai

Kan belum banyak kalau kita Salah Memilih sikat gigi tentu bisa menjadikan kalau gusi kita menjadi terluka. Kalau sudah dalam kondisi seperti ini Tentunya bakteri-bakteri ada akan lebih mudah menyerang. Selanjutnya kalau salah memilih sikat gigi Terkadang ada sikat gigi yang tidak dapat menjangkau seluruh bagian gigi. Sehingga menyebabkan gigi tidak bersih secara sempurna.

3. Menghindari Makanan Manis Dan Lengket

Hindari makanan yang manis dan lengket. Karena jika makanan tersebut menempel pada gigi tentunya akan lebih gampang untuk merusak gigi sehingga menjadi berlubang. Karena pada makanan yang manis sendiri terkandung Glukosa yang menang gampang sekali untuk merusak email gigi. Jadi dengan menghindari makanan manis dan lengket ini tentunya kita lebih bisa terjaga dari yang namanya sakit gigi.

Cara Menambal Atau Mencabut Gigi Yang Berlubang

Jika gigi memang sudah terlanjur sakit dan berlubang besar, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan menambalnya. Namun jika dengan ditambal food masih belum memberikan solusi maka cara yang digunakan semakin adalah untuk mencabut gigi yang berlubang tersebut. Kan yang harus diperhatikan disini adalah Jangan melakukan pencabutan gigi dengan cara sembarang lebih baik serahkan kepada tenaga ahli ataupun dokter gigi yang memang sudah paham di bidang tersebut.

Rajin Memeriksakan Gigi Klinik Atau Dokter Gigi

Memeriksakan gigi ke dokter gigi merupakan hal yang cukup penting. Karena dengan kita membersihkan gigi tentunya kita tahu apa yang menjadi permasalahan-permasalahan pada gigi. Minimal untuk memisahkan gigi ini dua kali dalam setahun.

Ciri-Ciri Gigi Sensitif

Gigi Sensitif atau hipersensitif merupakan permasalahan yang kerap terjadi bagi mereka yang berumur 20 hingga 50 tahun. Banyak sekali penyebab gigi ini menjadi sensitif Salah satunya yaitu adanya resesi gusi atau erosi email pada gigi.

Gigi yang sakit umumnya diawali ada bagian dalam gigi yang lembut (dentin) terbuka serta terpapar keluar. Tintin inilah yang begitu sensitif dengan stimulus.

Sebenarnya hanya dokter yang bisa mengidentifikasi Apakah gigi kita itu Sensitif atau tidak. Namun ada beberapa ciri-ciri yang menunjukkan jika gigi sensitif di antaranya yaitu:

• Rasa ngilu yang begitu menyengat ketika mengkonsumsi makanan ataupun minuman tertentu, seperti makanan yang dingin, panas, pedas ataupun manis
• Rasa yang ngilu ketika mengeluarkan nafas lewat mulut
• Rasa ngilu yang terjadi ketika menggosok gigi

Jika mengalami atau merasakan ciri-ciri yang di atas, kemungkinan besar kamu mengalami yang namanya gigi sensitif dan hipersensitif.

Makanan Yang Harus Dihindari Agar Gigi Tetap Sehat

Sebenarnya sah-sah saja ya kita makan ataupun minum apapun. Akan tetapi jika kita tidak bisa menjaga pola makan atau minum kita tentunya ini akan bisa berdampak pada kerusakan pada gigi. Karena ada beberapa makanan yang bisa merusak kesehatan pada gigi.

1. Minuman Yang Bersoda

Minuman yang bersoda didalamnya terkandung rasa yang manis. Seperti yang telah kita ketahui bersama tadi bahwa sangat gampang sekali untuk merusak gigi.

2. Alkohol

Alkohol banyak sekali memberikan dampak negatif pada tubuh tidak hanya itu juga, alkohol ini juga bisa memberikan dampak yang jelek juga pada gigi jika kita terus terus mengkonsumsinya. Karena dengan kita mengkonsumsi alkohol tentunya akan menyebabkan dehidrasi yang mana nantinya ujung-ujungnya mengalami kerusakan pada gigi. Bahkan bisa menyebabkan infeksi pada mulut dan gusi.

3. Permen Manis

Mayoritas permen yang ada hampir semuanya mengandung gula yang cukup tinggi. Oleh karena itu ketika kita banyak mengkonsumsi permen tentunya sangat rentan sekali gigi menjadi rusak bahkan berlubang. Karena memang permen sendiri memiliki glukosa yang banyak.

4. Makanan Cepat Saji

Fast food ataupun makanan cepat saji menjadi salah satu makanan yang bisa merusak gigi bahkan menyebabkan gigi sakit. Apa karena ada fast food ini banyak sekali bahan pengawet ataupun penyedap rasa. Inilah yang nantinya menyebabkan zat Pati dan gula bertahan lebih lama dalam menempel pada gigi. Terlebih lagi jika kita jarang menggosok gigi.

5. Minuman Berenergi

Minuman berenergi kebanyakan berkarbonasi serta mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Tidak hanya itu minuman ringan ini juga mengandung asam sitrat yang mana tidak baik untuk enamel gigi. Oleh karena itu hindarkan diri Anda apapun orang terdekat anda dari minuman yang seperti ini.

6. Buah Berry

Buah-buahan memiliki warna yang gelap seperti halnya blueberry sangat gampang sekali untuk mengotori gigi. Tidak hanya itu juga ini juga gampang sekali menyerap enamel gigi. Tidak tidak sepenuhnya untuk hindari hanya saja konsumsinya lebih dikurangi saja. Karena buah ini pun memiliki banyak manfaat juga untuk tubuh.

Demikianlah tadi penjelasan singkat tentang obat sakit gigi cara pencegahan agar tidak terjadi sakit gigi ataupun gigi berlubang, serta makanan-makanan apa harus dihindari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua dan menjadikan kita semua menjadi sehatafiat. jangan lupa untuk men share artikel ini. Terima kasih.

Leave a Comment