Cara Simpel dan Gampang Agar Burung Kenari Cepat Gacor

Cara Kenari Cepat Gacor – Burung Kenari, mungkin sebagian kita sudah ada yang tahu dengan burung yang satu ini, ada juga yang hanya tahu namanya saja tapi tidak tahu rupanya seperti apa. Gimana sih burung Kenari itu dan apa Kelebihannya? Burung Kenari pertama kali ditemukan di Pulau Canary oleh Jean de Berthan seorang Pelaut asal Perancis.

Nama Kenari sendiri bukan diambil dari tumbuhan kenari tapi diambil dari nama pulau habitat aslinya dimana tempat pertama kali burung ini ditemukan, yaitu di Kepualauan Canary. Sebuah pulau yang didalamnya terdapat banyak anjing liar, karena itu kepulauan ini dinamakan Canary yang dalam bahasa latin bermakna anjing.

Burung kenari terkenal dengan keindahan bulunya dan kemerduan suaranya. Kemerduan suara dari kenari ini di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan istilah gacor.

kenari gacor panjang
pixabay.com

Sebenarnya gacor sendiri itu memiliki beberapa makna, antara lain artinya adalah mantap, contoh : “gila, Gacor banget stylemu hari ini” (gila, mantap sekali gayamu hari ini), ada juga yang mengartikan gacor itu dengan kata cerewet,misal “ah banyak gacor lu” (ah banyak cerewetnya kamu).

Tapi dalam komunitas pecinta burung berkicau, kata gacor sendiri memiliki arti burung yang sudah mapan dan rajin berkicau setiap hari. Dan masih banyak lagi bahasa-bahasa yang terkesan lucu dan unik dalam komunitas pecinta burung berkicau lainnya.

Terus, gimana cara kenari cepat gacor, kalau bisa dalam waktu yang cepat dan singkat? Pada dasarnya semua burung kenari itu memiliki potensi untuk berkicau secara gacor, kecuali burung kenari yang betina. Tapi tidak semua burung kenari bisa langsung gacor, ini lah banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan kebanyakan orang, yaitu memaksa supaya kenari cepat gacor.

kenari gacor keras
pixabay.com

Jika memang burung kenari masih berkicau standar, berarti kemampuannya memang hanya sebatas itu. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan seringnya dilatih, burung kenari itu pun akan sampai pada titik dimana suaranya bakal gacor juga.

Terkait dengan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar burung kenari ini bisa gacor, kita tidak bisa mengetahui dengan jelas. Tapi setidaknya kita bisa mempercepat kenari agar cepat gacor dengan melakukan hal-hal berikut setiap harinya.

Inilah Cara Kenari Cepat Gacor

1. Beri makanan yang baik dan bergizi untuk burung kenari biar gacor panjang

pixabay.com

Burung juga perlu asupan makanan yang baik, sama seperti halnya manusia. Ini bertujuan agar kesehatan tetap terjaga. Oleh karena itu berilah makanan yang bergizi untuk burung kenari.

Jangan sekali-kali memberikan makanan yang sembarang ke burung kenari, karena nantinya bisa berefek pada suara burung tersebut. Berharap bakal gacor malah tidak ada suaranya sama sekali nantinya jika kita memberikan sembarang makanan.

Berikut ini ada beberapa makanan kenari yang bisa diberikan.

  • Telur semut rangrang atau yang lebih dikenal dengan kroto. Kroto dipercaya memiliki gizi yang baik untuk burung. biasanya Kenari sangat suka dengan kroto ini.
  • Telur puyuh rebus, walaupun terkesan agak gimana. Tapi telur puyuh ini tidak kalah dengan kroto yang memiliki gizi yang baik. Namun, tetap harus diperhatikan dalam pemeberiannya. Berikan maksimal 2 kali dalam seminggu biar aman tetap tejaga juga kesehatannya.
gresik.co
  • Berikan buah-buahan. Karena pada dasarnya burung kenari adalah pemakan buah-buahan, jadi tidak salahnya memberikan buah-buahan sebagai tambahan nutrisi untuk burung kenari agar cepat gacor. Buah-buahan yang bisa diberikan antara lain apel, pisang, pepaya dan jeruk. Berikan secara bervariasi agar burung kenari tidak merasa bosan.
  • Jika ingin lebih maksimal, coba berikan buah pace yang sudah agak tua. Caranya ialah dengan diparut kemudian dicampur dengan air hangat untuk disaring airnya.
tokomesin.com
  • Daun mengkudu muda tenyata memiliki khasiat yang bagus untuk kenari agar bisa cepat gacor, caranya pemberiannya cukup digantung di sangkar.
  • Burung kenari juga suka dengan biji-bijian. Jadi tidak ada salahnya berikan biji-bijian seperti biji sawi dan biji-bijian yang lain.
  • Berikan juga burung kenari sayur-sayuran, seperti sayur kubis, sawi, wortel, brokoli, mentimun, selada dan lain-lain. Sayur dikenal dapat membantu agar kenari bisa cepat gacor. Sayur-sayuran dapat diberikan setiap hari, akan tetapi jika sudah layu harus segera diganti.
rahasia.wordpress.com
  • Dapat juga memberikan Ulat Hongkong, tetapi jangan terlalu banyak. Karena jika terlalu banyak dapat menganggu kesehatan burung kenari tersebut.
  • Dan yang terakhir kita dapat mencoba memberikan biskut atau bubur bayi. Untuk biskuit harus terlebih dahulu ditumbuk baru kemudian diletakan di wadah makan burung kenari.

2. Mandikan dan jemur agar suara kenari gacor tanpa putus

omkicau.com

Untuk hasil yang baik dan cepat, usahakan setiap hari burung kenari di angin-anginkan. Kemudian setelah agak lama baru dimandikan dengan cara menyemprotkan air dengan alat penyemprot burung ke seluruh tubuh kenari hingga semua basah.

Waktu terbaik untuk memandikan burung kenari ialah pukul 06.00 sampai pukul 07.00. Untuk memandikan burung kenari sendiri jangan dilakukan setiap hari, kita bisa melakukannya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Dan sebagai catatan juga jangan memandikan burung kenari ketika hendak diikutkan sebuah lomba, tujuannya agar burung kenari tidak stres.

Setelah dimandikan, burung kenari dijemur. Penjemuran dilakukan di bawah sinar matahari langsung. Dan waktu yang baik adalah dibawah pukul 09.00. karena jika lewat pukul 09.00 akan berbahaya bagi tubuh burung kenari sendiri karena matahari yang sudah kelewat panas.

Jangan terlalu lama dan jangan juga terlalu sebentar menjemur burung kenari cukup 1-2 jam saja penjemurannya. Karena burung kenari yang kepanasan karena dijemur di bawah sinar matahari dapat membuat tubuh burung kenari itu menjadi lemas dan cepat dehidrasi.

Jika sudah seperti itu besar kemungkinan burung malah tidak bisa gacor bahkan bisa menyebabkan kematian.

3. Lakukan pemasteran agar kenari cepat bunyi keras

ocehankenari.blogspot.com

Setelah dimandikan dan dijemur, burung kenari bisa langsung dikrodong (sangkar yang ditutup dengan kain) dan langsung lakukan pemasteran. Pemasteran maksudnya disini ialah memperdengarkan suara burung lain yang sudah jadi suaranya kepada burung peliharaan dengan tujuan agar bisa ditiru dengan baik.

Tujuan pemasteran burung kenari tidak lain adalah agar suara kenari dapat terpancing dengan suara burung kenari yang suaranya sudah gacor. Proses pemasteran dapat dilakukan sekitar 2 hingga 3 jam. Bisa menggunakan suara burung yang sudah gacor, atau menggunakan rekaman suara burung yang bisa didownload di Google atau di Youtube.

Terus pemasteran seperti apa yang baik untuk burung kenari? Pemasteran yang baik adalah dengan memilih suara burung yang sudah gacor seperti burung Ciblek atau burung kenari itu sendiri. Terkait dengan waktu, pemasteran bisa dilakukan pada waktu siang hari setelah proses penjemuran, atupun sore hari bahkan jika memungkinkan dapat juga dilakukan dimalam hari.

Untuk hasil yang maksimal lakukan pemasteran setiap hari dengan menyetel volume yang tidak terlalu keras. Lakukan pemasteran sampai burung kenari dapat benar-benar menirukan suara burung masteran yang kita putar.

Dan agar burung kenari tidak kembali kekicauan aslinya, burung kenari harus diperdengarkan terus dengan suara burung masteran. Perhatikan suasana dan lingkungan sekitar juga. Pada saat proses pemasteran lingkungan sekitar Burung Kenari harusalah dalam kondisi tenag dan sejuk.

Dan jangan dekatkan burung kenari kita dengan Kenari yang bersuara standar atau suara aslinya. Untuk catatan, Pemasteran dengan hasil maksimal bisa didapat jika Kenari masih muda atau anakan.

Berikut video Kenari yang suaranya Gacor abis.

Demikianlah cara kenari cepat gacor dengan simpel dan mudah dalam hitungan hari. Sebagai saran saja, berikan yang terbaik untuk burung Kenari baik itu dari segi makanan maupun perawatan, dan jangan memaksakan agar kenari cepat gacor, karena burung Kenari akan parararam pada waktunya.

Leave a Comment